Gubernur Pastikan Bengkulu Dapat Penerbangan Langsung ke Yogyakarta

FOTO IST/BE – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (dua dari kiri) saat menghadiri pelantikan pengurus pemuda panca marga di gedung balai prajurit korem 41 Gamas

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan bahwa Bengkulu akan mendapatkan penerbangan langsung ke Bandara di Yogyakarta.

“Kita sudah menunggu sejak lama karna terkendala slot landing yang penuh. Sekarang di Yogyakarta ada bandara baru sehingga bandara Adisutjipto menjadi lapang, sehingga memungkinkan utuk dapat slot itu,” ujar Rohidin, Kamis (5/3).

Dalam kunjungan balasan Rohidin kek Yogyakarta menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan pada selasa lalu meminta jalur penerbangan langsung mengingat setiap harinya ada 100 orang lebih orang dari Bengkulu transit dari Jakarta menuju Yogyakarta.

“Saat ini pihak Garuda sedang malekukan analisa, kita mintak untuk jadwal penerbangan. Kemarin itu terkendala pada slot landing yang penuh, sekarang kan ada bandara baru jadi sedikit lapang dan pesawat yang menggunakan baling-baling cukup dimungkinkan,” jelasnya.

Sementara itu, Rohidin mengatakan demgan adanya akses penerbangan langsung ke Yogyakarta ada beberapa komoditas ekonomi yang bisa dikerjasamakan.

Bahwa Bengkulu memiliki bahan baku perak yang berkualitas tinggi namun membutuhkan pengolahan dan pemasaran yang besar.

“Kita tahu bersama bahwa Yogyakarta menjadi rujukan komoditas ini, jadi kita masih menunggu informasi dari pihak Garuda untuk implementasinya,” tutupnya. (CW1)