Gubernur Minta Bantuan Ketua DPD RI Dorong KEK

Ist/BE
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti tiba di Provinsi Bengkulu, melakukan kunjungan kerja, kemarin (20/1).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti tiba di Provinsi Bengkulu, melakukan kunjungan kerja. Dalam kunjungannya, hari ini (21/1) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah akan memboyong pimpinan DPD RI itu ke Pelabuhaan Pulau Baai Bengkulu. Hal itu dilakukan, agar pimpinan DPD RI bisa mendorong rencana Bengkulu untuk memiliki Kawasan ekonomi khusus (KEK) yang berada di lahan PT Pelindo II.

“Termasuk KEK, juga akan kita minta didorong,” terang Rohidin kepada BE, kemarin (20/1).

KEK sendiri telah digagas pada tahun 2017 lalu, namun demikian belum terealisasi hingga saat ini. Hal tersebut terjadi, lantaran dua syarat yang menjadi tanggungjawab PT Pelindo itu belum dikeluarkan. Yaitu, komitmen membangunan infrastruktur KEK dan nilai kwiti 30 persen investasi. Kedepan, menurut Rohidin, ketika syarat KEK telah selesai, bisa segara diserahkan ke Dewan KEK, untuk disetujui. “Ya, kita minta cepat,” tambahnya.

Selain KEK, Ketua DPD RI bersama wakil ketua DPD RI Sultan B Najamudin, anggota DPD RI dapil Bengkulu Riri Damayanti Jhon Latief berserta anggota DPD RI lainnya itu, juga akan diajukan melihat pembangunan PLTU 2×100 MW. Sebab, PLTU ini nantinya juga akan diresmikan operasi listrik perdana oleh presiden pada 5 Februari mendatang. “PLTU juga,” papar Rohidin. Tidak hanya itu saja, semua program nasional yang ada di Bengkulu dan program strategis daerah juga disampaikan ke DPD RI. Agar semua program ini bisa mendapatkan dukungan oleh DPD RI. Tentunya, program ini bisa cepat direalisasikan. “Kita minta dukungan DPD RI, sebagai aspirasi daerah,” ujarnya.

Namun yang jelas, menurut Rohidin, kedatangan Ketua DPD RI itu selain ke Bengkulu, juga ke provinsi lainnya. Karena memang agendanya, berkunjung ke daerah-daerah, setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD RI. “Semua daerah dikunjungi, termasuk Bengkulu,” pungkas Rohidin. Malam tadi, Ketua DPD RI bersama rombongan, juga dijamu oleh Gubernur Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Acara ini sebagai bentuk gala dinner Ketua DPD RI bersama Forkopimda serta Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*