Gubernur Kunjungi Korban Bencana

Asri/Bengkulu EkspressSAFARI: Hari pertama Ramadan, Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, melaksanakan Safari Ramadan ke Bengkulu Selatan. Selanjutnya akan mengunjungi daerah-daerah yang tertimpa bencana beberapa waktu lalu.

Selama Safari Ramadan ke Daerah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, kemarin (6/5) mulai melaksanakan Safari Ramadan ke daerah-daerah yang ada di Provinsi Bengkulu. Safari Ramadan perdana itu menuju Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tepatnya di Masjid Bilal Bin Rabba Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis.

Dalam Safari Ramadan tersebut, gubenur juga mengagendakan untuk mengujungi korban bencana alam bajir dan tanah longsor yang ada di Desa Ketaping. Pada saat bancana alam, gubernur menengaskan ada beberapa rumah yang hilang akibat banjir dan tanah longsor. “Kita lakukan pemantauan bencana alam yang terjadi di Bengkulu Selatan,” terang Rohidin, kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (6/5).

Dijelaskannya, dalam kujungannya korban bencana tersebut, para korban bencana alam akan mendapatkan bantuan. Begitupun rumah yang rusak parah juga akan mendapatkan batuan.  “Nanti kita akan bantu. Kalau butuh logistik sudah kita siapkan, rumah yang rusak bisa diperbaiki,” tambahnya.



Untuk bantuan tersebut tidak hanya di lakukan di Bengkulu Selatan saja, Rohidin memastikan setiap daerah yang dikunjungi sebagai bentuk Safari Ramadan juga akan mendepatkan bantuan yang sama. “Sama, untuk daerah lain juga dapat bantuan,” tutur Rohidin.  Tidak hanya itu, bantuan masjid pada safari ramadan tersebut juga akan diberikan. Bantuan tersebut sekitar Rp 20 juta untuk satu masjid yang dibantu untuk satu kabupaten.  “Ada bantuan masjid juga,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Safari Ramadan gubernur itu juga disempatkan untuk meninjau lokasi jalan yang akan dibangun tahun ini. Meningat saat ini, beberapa paket jalan yang ada di Bengkulu Selatan sedang dilakukan proses lelang dan ada yang telah selesai lelang.  Rohidin ingin memastikan, pengerjaan jalan yang dibangun tersebut dapat sesuai dengan target. “Kita akan tunjau beberapa titik jalan yang sudah masuk lelang nanti,” tuturnya.

Safari Ramadan yang digelar tersebut, Rohidin memastikan akan melakukan hal yang sama disetiap kabupaten/kota. Sehingga safari ramadhan tersebut bisa berjalan efektif.  “Semua daerah akan kita kunjungi dalam waktu bulan ramadhan ini,” tutup Rohidin. (151)