Gubernur : Jalan Bengkulu – Curup Wajib Bagus

IMG_0120CURUP, BE – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah mewajibkan dinas terkait dan kontraktor pelaksana pekerjaan jalan lintas Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Kepahiang hingga Curup untuk menyelesaikan pekerjaan jalan yang berlubang maupun jalan yang rusak akibat longsor. Perbaikan itu harus bisa diselesaikan dan dilalui dengan baik oleh masyarakat menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah. “Bisa dikatakan wajib, karena masyarakat kita membutuhkan jalan yang bagus. Saya sudah ingatkan kepada kontraktor dan intansi teknis terkait,” tegas Junaidi Hamzah.
Disinggung soal jalan yang cepat rusak, Junaidi mengungkapkan kalau jalan di Provinsi Bengkulu termasuk jalan kelas tiga, sedangkan kendaraan yang menggunakan jalan tersebut melebihi 13 ton. “Bagaimanapun jelas akan hancur, kalau kendaraan yang melintas di jalan kita melebihi tonase,” kata Junaidi.
Hanya saja, pada moment Hari Pers Nasional (HPN) dimana Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumahnya. Gubernur berharap moment kegiatan nasional itu bisa membuat pemerintah pusat memperhatikan kondisi jalan yang dibutuhkan masyarakat di Provinsi Bengkulu. “Minimal ada peningkatan kualitas jalan di Provinsi Bengkulu ini,” harapnya.
Terkait anggaran, Gubernur mengungkapkan jika pihaknya telah mengusulkan dana sebesar Rp 1,6 triliun untuk memperbaiki jalan dari Kota Bengkulu hingga ke perbatasan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. “Itu baru usulan, untuk anggaran di kabupaten lain juga telah kita usulkan. Harapan kita pemerintah pusat bisa membantu, karena kalau mengandalkan anggaran daerah jelas tidak akan mampu” kata Junaidi. (999)