Gubernur Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Selama Ramadan

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Menjelang hingga selama bulan suci Ramadan tahun ini, masyarakat diingatkan agar tetap mematuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Hal itu ditegaskan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, Selasa (30/3).

“Selama Ramadan biasanya cukup banyak kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat. Saya rasa selama masyarakat dapat mematuhi prokes, kegiatan seperti itu tetap memungkinkan untuk digelar,” kata Rohidin.

Rohidin mengatakan, terlebuih kegiatan ibadah seperti salat tarawih berjama’ah. Tentu masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Selain itu berkaitan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), sekolah tetap masuk selama bulan Ramadan hingga nantinya ada jadwal libur jelang Idul Fitri.

Ia menambahkan, untuk masalah mudik lebaran, pihaknya tetap menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat. Pihaknya masih menunggu juknis yang nantinya dikeluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*