Gubernur Harapkan Ada Investor Lain

IRUL/Bengkulu Ekspress TANAM: Gubernur Bengkulu didampingi Sekda Kaur, serta pimpinan PT CBS saat melakukan secara simbolis tanam kelapa sawit di PT CBS Kecamatan Nasal, Jum’at (12/4) sore.

NASAL, Bengkulu Ekspress – Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah M MA menegaskan, saat ini Bengkulu terbuka untuk investor yang ingin menanamkan modal dan membuka usaha di Bengkulu seperti PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) dan PT Citra Sawit Hijau Subur (CHS) yang tergabung dalam Ciputra Grup. Dimana gubernur berharap para investor seperti Ciputra Grup sangat diharapkan untuk membuka usahanya di Kabupaten Kaur.

“Meski begitu, saya tekankan tetap harus sesuai prosedur, seperti pabrik CPO ini harus sesuai sesuai standar dan SOP yang berlaku,” kata gubernur di sela-sela acara penanaman simbolis kelapa sawit areal plasma dan kunjungan pabrik sawit di CBS, beberapa hari lalu.

Dikatakan gubernur, untuk pola yang digunakan oleh Ciputra Grup wajib ditiru oleh sejumlah perusahaan yang lain, dimana pengelolaan limbahnya menjadi terbaik. Bahkan tak ada aroma bau yang terpancar di sekitaran pabrik. Sistem pengelolaan limbah yang sangat baik ini dilakukan tanpa mengubah bentuk lingkungan. Begitu juga dengan pengelolaan kebun sawit yang tak merubah bentuk dari lingkungan yang ada.



“Ini benar-benar menarik disekitaran pabrik masih tertata dengan baik, liongkungan masih asri, bahkan ciputra sudah membangun jalan sendiri dan tentunya jalan ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” terangnya,

Ditambahkan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini, ia berharap Ciputra membawa angin segar untuk Bengkulu, serta mengharapkan agar investor lain ikut pula berkunjung di Kabupaten Kaur atau bengkulu pada umumnya. Para investor yang sekelas ciputra diharapkan nantinya membawa angins egar juga untuk Bengkulu. Dalam kesempatan ini juga gubernur mempromosikan Bank Bengkulu yang saat ini akan menjadi bank syariah.

Gubernur berpesan dengan para pelaku usaha untuk membuka rekening di Bank Bengkulu berikan layanan untuk gaji karyawan dan biro perusahaan. Akan lebih baik bila buka rekening di Bank Bengkulu.  “Mari simpan uang di Bank Bengkulu dan semua kegiatan perbankan di Bank Bengkulu, sehingga ikut memajukan daerah, ini salah satu bukti nyata kita mencintai bengkulu,” tandasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*