Gubernur Galang Dana Palestina

Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah memotori penggalangan dana untuk Palestina dalam acara peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Provinsi Bengkulu, Selasa kemarin (4)BENGKULU, BE РGubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg MPd, melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Hal ini dilakukannya spontan pada peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya  Baitul Izzah Padang Harapan Bengkulu, malam Selasa kemarin. Dari penggalangan dana tersebut terkumpul uang sebesar Rp. 15.090.700 yang akan disumbangkan untuk warga Palestina yang sedang dilanda peperangan.
Dalam kesempatan itu, gubernur mengatakan sumbangan untuk Palestina ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama muslim. “Saudara kita di Palestina sedang disiksa, mari kita berikan sumbangan untuk membantu mereka. Sekecil apapun sumbangan yang kita berikan akan sangat berharga bagi mereka,” ungkap gubernur dalam sambutannya saat Nuzul Quran.
Mendengar ungkapan gubernur tersebut, panitia Nuzul Quran dengan sigap berkeliling mengambil sumbangan dari jemaah Masjid Baitul Izzah yang sedang mengikuti acara Nuzul Quran. Sehingga berhasil mengumpulkan uang lebih dari Rp 15 juta.
Di bagian lain, dalam sambutannya gubernur juga menegur Kepala SKPD yang tidak hadir dalam acara Nuzul Quran tersebut. Pasalnya undangan untuk menghadiri peringatan Nuzul Quran tersebut telah disebar sehari sebelum acara dimulai.
“Ini merupakan kegiatan Pemprov sebagai penyelenggara, untuk itu beberapa hari yang lalu saya memerintahkan protokoler untuk membagikan undangan kepada Kepala SKPD untuk hadir pada malam ini. Bagi Kepala SKPD yang tidak hadir malam ini tanpa keterangan yang jelas akan diberi surat teguran secara tertulis,” tegas gubernur. (400)