Gubernur dan Walikota Sepakat Salat Ied Dilakukan di Rumah Masing-Masing

FOTO IST/BE – Walikota Helmi Hasan dan Wawali mengikuti rapat video confrence, terkait imbauan Salat Ied di rumah masing-masing, Selasa (19/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengikuti rapat dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui video conference terkait tentang pengamanan dan penegakan protokol kesehatan menyambut Idul Fitri. Walikota dan Gubernur sepakat dengan imbauan pemerintah pusat yang sebelumnya sudah disampaikan Menkopolhukam bersama seluruh gubernur se-Indonesia bahwa salat Ied tidak dilaksanakan di lapangan dan di masjid melainkan di rumah masing-masing bersama keluarga inti.

“Kita sepakat dan mengikuti apa yang sudah menjadi imbauan atau instruksi pemerintah pusat, seperti apa yang sudah disampaikan kembali oleh gubernur,” kata Helmi.

Sebelumnya Kemenag dan MUI sudah menyampaikan dalam bentuk fatwa dan imbauan yang diteruskan secara berjenjang sampai ke kelurahan. Mengingat imbauan tersebut merupakan imbauan keras yang harus dipatuhi dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjalankan protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dengan tidak berkerumun dalam jumlah besar. Kedisiplinan tinggi penting dilakukan untuk menekan angka korban covid-19 yang terus bertambah. (Imn)