Gubernur Borong Dagangan, Bupati Bagikan Sembako

ERICK/BE PIKUL : bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi ketika memikul beras dan mie untuk diserahkan kepada camat sebelum diserahkan kepada masyarakat berstatus ODP.

LEBONG, BE – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA borong bahan makanan pokok yang dijual para pedagang di Pasar Rkyat Muara Aman Kabupaten Lebong. Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi bagikan sembako terhadap masyarakat Lebong yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Dikatakan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA, tujuannya langsung membeli ke pasar salah satunya agar daya beli masyarakat tetap stabil ditengah wabah covid-19 saat ini. Setelah dibeli, bahan makanan yang dbeli langsung kembali dibagikan kepada masyarakat.
“Pembagian dilakukan secara struktur baik itu melalui yayasan maupun kelompok masyarakat. Barang yang disalurkan bisa dipertanggungjawabkan,’ kata gubernur.
Ketika berada di pasar, Gubernur didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi memborong sayur mayur, belasan kilogram ikan dan daging ayam, puluhan kilogram cabe serta dagangan lainnya.
Di tengah pandemic wabah Covid-19 ini, gubernur tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan jual beli di pasar. Akan tetapi penjual dan masyarakat pembeli diminta selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti selalu memakai maskar dan mencuci tangan menggunakan sabun.
Sementara itu, Bupati Lebong memberikan bahan makanan pokok terhadap 4 orang masyarakat yang berstatus ODP (awalnya 16 namun telah sehat) berupa beras 16 kilogram, mie instan 2 dus, minyak goring 3 liter dan ikan dalam kemasan (sarden0 sebanyak 12 kaleng.
Untuk penyerahan bantuan sendiri, secara simbolis diberikan kepada masing-masing Camat tempat warga ODP bernaung yaitu di Kecamatan Amen dan Lebong Sakti masing-masing sebanyak 1 orang, Lebong Tengah sebanyak 2 orang. (614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*