Gubernur Bengkulu Sepakati Pengadaan Tanah Pembangunan Tol

Bengkuulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, mengadakan rapat pembahasan jalan tol bersama PT. Hutama Karya, PT. Tenaga Listrik Bengkulu dan PT. PLN Regional Wilayah Sumatera Selatan di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, (24/06).

Rapat tersebut, menghasilkan kesepakatan bersama pengadaan tanah dan penetapan lokasi untuk Pembangunan Jalan Tol Bengkulu Lubuk
Linggau Tahap I yakni, Bengkulu – Taba Penanjung. Dengan tanda bukti berita acara hasil kesepakatan konsultasi publik pengadaan tanah.

“Mari kita sama-sama berdoa agar pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau berjalan baik dan banyak memberikan manfaat terhadap Indonesia dan masyarakat Bengkulu khususnya,” terang Rohidin Mersyah kepada Bengkuluekspress.com.

Dilanjutkan mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu, peletakan batu pertama (Groundbreaking) untuk pembangunan tol tahap awal akan dilakukan pada minggu ke empat Juli mendatang atau paling lambat awal Agustus sekaligus pembangunan fisik. Peletakan batu pertama rencana nantinya dihadiri langsung Presiden RI.

Gubernur menekankan, sinergi berbagai pihak termasuk masyarakat dan perusahaan, dibutuhkan. Ini untuk menyamakan persepsi Bengkulu siap mendukung realisasi program strategis nasional.

“Jalan tol ini bukan hanya untuk Bengkulu saja, tetapi pada efek ekonomi di Sumatra, kita punya semangat yang sama, agar pengerjaannya bisa on schedule,” jelas Gubernur.

Ditambahkan alumni UGM tersebut, untuk tahap awal, pembangunan jalan tol sepanjang 17 Km dimulai dari Pulau Baai Kota Bengkulu, hingga Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. (HBN)