Gubernur Bengkulu Perintahkan Seluruh Instansi Pasang Spanduk Porwil

Hendrik – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin Rapat pembahasan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X Sumatera berlangsung di Gedung Pola kantor Gubernur Bengkulu, Senin (30/9).

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah memerintahkan seluruh instansi pemerintahan provinsi dari OPD, UPTD Kantor Perwakilan, SMA dan SMK wajib memasang spanduk PORWIL sejak awal Oktober. Hal itu ditegaskan Gubernur saat memimpin Rapat pembahasan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X Sumatera berlangsung di Gedung Pola kantor Gubernur Bengkulu yang dihadiri seluruh pihak yang terlibat dalam kepantian besar PORWIL X Sumatera.

“Oktober semua instansi pemprov Bengkulu wajib memasang spanduk Porwil. Agar semua pihak berpartisipasi dalam mensukseskan porwil Sumatera karena Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah,” tegas Rohidin saat memimpin rapat.

Pada Rapat tersebut, Gubernur juga mengumumkan penujukan Ketua Pengurus Besar PORWIL pada Danrem 041 Gamas Kol. Inf Dwi Wahyudi. “Kita minta Dandrem, yang hari ini ditunjuk ketua PB Porwil melakukan sidak setiap instansi. Jika memang ada yang tidak memasang spanduk porwil, ditindak saja kalu perlu media juga ikut memberitakan OPD tersebut,” pungkas Rohidin.



Penunjukan Danrem menjadi ketua umum pengurus besar Porwil ke X untuk karena sebelumnya dikukuhkan ketua PB porwil Hamka Sabri dan Wakil ketua 1 Mufran Imron. Karena kesibukan kerja Hamka Sabri yang saat ini merangkap jabatan PLH sekda Provinsi Bengkulu dan Asisten l Setda Provinsi Bengkulu maka ditunjuklah Danrem menjadi ketua PB Porwil dan Hamka Sabri menjadi wakil ketua l.

Sementara Mufron Imron yang juga ketua KONI Bengkulu diminta fokus untuk pengembangan atlet untuk Porwil mendatang. Sekali lagi, lanjut Gubernur rapat perdana secara menyeluruh tadi melihat laporan dari masing- masing divisi kepanitiaan mulai dari persiapan Venue sampai pelaksanaan penyelenggaraan penutupan. “Alhamdulillah dalam posisi sekarang progresnya cukup meyakinkan bahwa akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Danrem 041 Gamas Bengkulu mengatakan, yang jelas setelah mendapatkan SK dari gubernur untuk menjadi ketua umum korwil, akan melaksanakan kegiatan yang untuk menyiapkan secara maksimal. Tentunya dengan rekan- rekan semua dari panitia sudah jelas. “Kita cek awal dulu, apa yang sudah disiapkan oleh rekan-rekan. Dan tinggal melihat finishing nya saja. Kita mengecek kondisinya saat ini, biar nanti pelaksanaan berjalan dengan baik,” tegas Danrem 041 Gamas Kol. Inf Dwi Wahyudi. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*