Gubernur Bengkulu Minta Masyarakat Tak Panik

Foto IST/ BE – Tiba di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melakukan prosedur pemeriksaan Covid-19, Senin (16/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah meminta masyarakat Bengkulu untuk tetap tenang dan tidak terlalu panik terhadap Covid-19 ini, namun harus tetap waspada dengan menjaga kebersihan diri, lingkungan dan menjaga kesehatan.

Hal itu diungkapkannya pada, rapat Koordinasi Antisipasi Pandemi Virus Corona (Covid-19) tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Senin (16/03),

Rohidin menyebutkan, hingga saat ini wilayah Bengkulu masih dalam konteks terbebas dari penyebaran Covid-19, lantaran belum ditemukan kasus atau suspect corona.
Kendati belum ditemukan suspect corona, mengantisipasi penyebaran virus yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO, Pemprov Bengkulu bersama jajaran Polri/ TNI serta jajaran FKPD saat ini terus melakukan upaya preventif dan massive dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Sampai sekarang Alhamdulillah untuk Bengkulu dalam posisi aman, tapi upaya antisipasinya betul-betul kita kerjakan secara bersama-sama. Terkait lockdown nanti akan kita bahas lebih lanjut,” jelas Gubernur Rohidin.

Sebelumnya, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, di Provinsi Bengkulu saat ini mempunyai 3 Rumah Sakit yang siap melayani jika ada masyarakat terpapar Covid 19. Ketiga RS itu yakni RS Hasanudin Dhamra di Bengkulu Selatan, RS Argamakmur,dan RS M.Yunus.

Masih kata Herwan, jika masyarakat yang mau melakukan pemeriksaan kesehatan bisa langsung ke faskes terdekat. Saat ini, pihaknya memperbanyak sosialisasi ke masyarakat terkait wabah covid 19 itu.

“Kita harus perbanyak sosialisasi ke masyarakat dan saat ini di Bengkulu belum diperlukan dor to dor karena kita belum ada kasus positif Covid 19. Namun dalam hal ini, tim medis siap mendeteksi dini serta pealatan dan ruangan perwatan untuk Covid 19 sudah disiapkan,” katanya.(HBN)