Gubernur Bengkulu Kukuhkan Pengurus FPLKP Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, mengukuhkan pengurus Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Provinsi Bengkulu, masa bakti 2019-2024. Pengukuhan berlangsung di Gedung Daerah, Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, di kawasan Kampung, Kota Bengkulu, sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (11/9/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin menuturkan, dengan pelantikan pengurus FPLKP semakin menambah semangat untuk semakin kuat dan semakin maju bagi LKP (Lembaga Keterampilan dan Pelatihan) yang ada di Bengkulu.

Rohidin pun mengucapkan terima kasih pada LKP, karena LKP telah berperan melaksanakan sebagian program pemerintah di bidang pendidikan. LKP pun meningkatkan kualitas peserta didik.

Peserta didik yang sebelumnya tidak sekolah hingga rendah diri. Dengan kursus peserta didik mendapatkan keterampilan hingga bisa mendapatkan pekerjaan bisa mencari uang sendiri. Bahkan menciptakan lapangan kerja dengan membuka usaha dibidang yang ia kuasai dari mengikuti kursus.

Ketua DPD FLPKP Provinsi Bengkulu, yang dilantik Hj. Merry Witman menuturkan, mengucapkan bersyukur atas pelantikan FPLKP Provinsi Bengkulu.Merry menjelaskan, FPLKP merupakan wadah pembinaan bagi Lemba Kursus dan Pelatihan. Untuk meningkatkan kualitas dan kompetisi peserta kursus dan pengelola kursus. Di Provinsi Bengkulu ada sekitar 130 LKP, yang bergerak di berbagai bidang. Seperti, tata busana, mengemudi, bahasa Inggris, menjahit, dan lainnya.

Merry menambahkan, saat ini pengurus FLPKP Provinsi Bengkulu, menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengisian data pokok pendidikan (Dapodik) bagi para operator FLPKP Provinsi Bengkulu, berlangsung di Hotel Kuala View Beach Kota Bengkulu, selama 2 hari dari Rabu (11/9/2019) hingga Kamis (12/9/2019). Pelatihan ini diikuti sekitar 41 operator Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari 9 kabupaten dan 1 kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum FPLKP, H.M Ali Badarudin memberikan sambutan, di Indonesia ada sekitar 22.566 LKP. Banyaknya LKP saat ini sedang dirapikan oleh Kementerian Tenaga Kerja. Karena, ternyata data LKP itu ganda terdata di Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Terkait pelatihan operator untuk pengisian Dapodik, M. Ali Badarudin menuturkan, Bengkulu menjadi salah satu daerah yang mendapat kepercayaan melaksanakan pelatihan operator dari 10 daerah se-Indonesia yang dipilih. (166)

Berikut Pengurus FLPKP Provinsi Bengkulu yang Dilantik

1. Ketua Hj Merry Witman
2. Wakil Ketua 1 Lela Mayang Sari
3. Wakil Ketua 2 Alfandi Aryanto
4. Sekretaris Suherdi Marabillie
5. Wakil Sekretaris Dian Eka Agustin
6. Bendahara Nia Kurniati
7. Wakil Bendahara Ana Ridwan




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*