Gubernur Bengkulu Komitmen Bangun Enggano

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Kamis (20/2). Hal itu untuk mewujudkan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membangun Pulau terluar Bengkulu itu.

“Ada beberapa agenda yang kita siapkan selama di Enggano, dimana semua itu wujud komitmen kita untuk membangun pulau terluar di Provinsi ini. Jika tidak ada perubahan, kunjungan kita ke Enggano Besok, Kamis (20/2), bersama unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov, serta pihak terkait lainnya.,” ungkap Rohidin, Rabu (19/2).

Menurut politisi Golkar itu, peninjauan pertama yang akan dilakukan untuk memastikan pembangunan Pelabuhan Malakoni. Pelabuhan itu saat ini mengalami kerusakan, dimana pelabuhan tersebut merupakan tempat bersandarnya kapal-kapal.

“Tahun ini kerusakan pada pelabuhan itu akan dibangun, dan anggarannya sudah ada. Bahkan kita sudah koordinasi langsung dengan Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI,” katanya.

Tak hanya itu, sambung alumni IPB itu, pihaknya juga bakal meninjau ruas jalan penghubung antar desa di Pulau Enggano, yang menurut laporan beberapa diantaranya sudah mengalami kerusakan. “Tentu saja kerusakan ruas jalan yang menghubungkan 6 desa, pasca peninjauan nanti kita minta perbaikan segera. Sehingga akses masyarakat bisa lancar,” ujarnya.

Ditambahkan pria kelahiran Gelumbang Kabupaten Bengkulu Selatan itu, pihaknya juga bakal meninjau potensi-potensi yang dimiliki Enggano, yang nantinya akan ditawarkan pada calon investor. Terutama untuk mengembangkan produk unggulan seperti pisang dan melinjo.

“Perbankan juga bakal kita bawa, dengan harapan bisa mengatasi soal permodalan masyarakat dalam mengelola potensi sehingga nantinya ekonomi masyarakat bisa tumbuh,” tutupnya. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*