Gubernur Bengkulu Janjikan Tahun ini Honorer Dapat THR

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Memasuki bulan Ramadan dan Idul Fitri 2019 yang tidak lama lagi. Gubermur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, berjanji memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada honorer dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Hal itu diungkapkannya kepada bengkuluekspress.com usai membuka rapat koordinasi stabilitas harga barang kebutuhan pokok daerah dan ketersediaan stock menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) puasa dan lebaran tahun 2019/1440 Hijriah di Raffles City Hotel, Senin (22/4).

“Untuk THR Honorer Pemprov Bengkulu, sudah kita anggarkan sejak awal, ” kata Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah kepada Bengkuluekspress.com.

Diterangkan mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut, honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, nantinya mendapatkan THR yang besarannya satu bulan gaji. Sebagaimana ASN dan itu sudah dianggarkan pada APBD 2019 lalu.

“Justru saat ini, saya minta dengan BPKAD melalui Pak Sekda segera memproses pencairannya, agar secepat mungkin pada Ramadan sudah didapatkan oleh teman-teman honorer,” pungkasnya.

Ditambahkan Gubernur, jika proses pencairan THR dilakukan dalam minggu pertama atau kedua bulan Ramadan, akan lebih baik mengurangi inflasi dan kepadatan pembeli di pasar akan dilakukan jauh lebih baik. (HBN)