Gubernur Bengkulu Ingatkan Jangan Percaya Oknum Bisa Loloskan CPNS

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengingatkan masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu untuk tidak mempercayai oknum yang menjanjikan bisa meloloskan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut orang nomor satu di Bengkulu tersebut, tidak ada satu pun yang bisa menjamin, karena semua proses perekrutan dilakukan dengan sistem online dan hasilnya pun langsung bisa diketahui.

“Jangan pernah dengan pihak manapun yang menjanjikan bisa membantu meloloskan saat rekrutmen CPNS,” ungkap Rohidin kepada Bengkuluekspress.com, Kamis (31/10).

Dilanjutkan Rohidin, terkadang masih ada juga masyarakat yang menjadi korban. Terutama yang berada di desa-desa yang biasanya tergiur dengan oknum yang menjanjikan bisa meloloskan CPNS.

Sekarang ini, sambung mantan Wakil Bupati BS itu, tidak ada yang bisa membantu meloloskan CPNS kecuali usaha peserta itu sendiri saat tes. Tes CPNS saat ini murni secara online dengan sistem CAT (Computer Assisted Test ).

Ditegaskan Rohidin, jika masyarakat mau lulus CPNS, harus perbanyak latihan soal-soal dan berdoa. Karena pengumuman bisa langsung dilihat waktu itu juga.

“Jangankan orang lain, saya saja tidak bisa membantu anak saya untuk lolos CPNS, itu yang penting. Hal itu harus disampaikan betul kita berharap jangan sampai lagi ada korban,” kata Rohidin. (HBN)