Gubernur Bengkulu Imbau Walikota dan Bupati Segera Salurkan Sembako 

Foto Hendrik / BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Rabu (15/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah MMA meminta walikota dan para bupati di Provinsi Bengkulu segara merealisasikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat di daerah masing-masing. Hal ini disampaikan Rohidin usai rapat RUPS Bank Bengkulu, Rabu (15/4).

“Saya minta Bupati/Walikota segera realisasikan bantuan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Karena yang terpenting saat ini kita tangani yakni dampak sosial akibat penyebaran Covid-19.” ujar Rohidin, Rabu (15/4)

Diakui Rohidin, Pemerintah Provinsi saat ini telah memberikan bantuannya pada spot kelompok masyarakat yang bersentuhan langsung dengan dampak Covid-19. Seperti halnya kelompok sopir angkutan, kelompok pedagang kantin, kelompok tukang ojek, kelompok delman, kelompok becak, panti-panti dan pedagang kecil. Sedangkan untuk bantuan secara menyeluruh agar merata kepada masyarakat merupakan tupoksi pemerintah kabupaten/kota.

“Seperti halnya Pemkot Bengkulu yang menyatakan akan segera merealisasikan untuk bantuan menyeluruh. Saya harap ini segera diikuti oleh pemerintah kabupaten lain” ujar alumnus UGM itu.

Ditambahkan Rohidin, untuk penjagaan dan perketat pintu masuk tetap berjalan di posko dan di bandara sesuai SOP yang ada begitu juga untuk para medis yang menangani kasus Covid-19 di Bengkulu. Tetapi yang yang penting sekarang penanganan dari sisi non medis seperti dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat, maka kepada bupati/walikota segera untuk mendistribusikan sembako untuk kebutuhan masyarakat.(HBN/ADV)