Gubernur Bantu Rp 80 Juta untuk Rehab Masjid Palak Bengkerung

AIR NIPIS, Bengkulu Ekspress– memasuki malam ke dua Ramadan 1440 H, Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA menggelar safari Ramadan di Bengkulu Selatan (BS). Kegiatan safari tersebut diikuti oleh para pejabat Pemda Provinsi dan didampingi Pelaksana tugas (PLT) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM.

Dalam kegiatan safari Ramadan tahun ini, rombongan gubernur mengunjungi masjid Bilal bin Rabba di Desa Palak Bengkerung, Air Nipis. Usai salat tarawih, Gubernur Bengkulu menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid.”Semoga bantuan ini bermanfaat bagi jamaah,” katanya.

Rohidin mengatakan, bantuan yang diberikan yakni uang Rp 80 juta untuk rehabilitasi masjid tersebut, selain itu ada juga bantuan Alquran, jadwal solat dan bantuan lainnya. Rohidin juga berpesan agar momen Ramadan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.



” Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan ibadah seperti taraweh berjamaah, tadarusan dan kegiatan positif lainnya, ” ajak Rohidin kepada ratusan jamaah yang ikut salat tarawih bersama Gubernur Bengkulu dan rombongan di masjid desa palak Bengkerung tersebut, Senin (6/5).

Pelaksana tugas (PLT) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM menyambut baik safari Ramadan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan rombongan Pemda Provinsi di Bengkulu Selatan . Dirinya mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Gubernur di Bengkulu Selatan . Dirinya berharap, Rombongan Pemda Provinsi tidak hanya menggelar safari Ramadhan di satu masjid setap bulan Ramadhan. “Kalau bisa rombongan pak Gubernur tidak hanya menggelar safari Ramadhan di satu masjid namun bisa ke beberapa Masjid di Bengkulu Selatan, ” ujar Gusnan.

Gusnan juga berpesan pada pengurus masjid dan jamaah agar terus menerus memakmurkan masjid selama Ramadhan. Sehingga selama Ramadhan tidak ada masjid yang sepi. Namun selalu ramai dengan diisi kegiatan tadarusan, salat tarawih dan witir berjamaah dan kegiatan positif lainnya.”Semoga hadirnya Ramadhan ini, kita semua semakin taat menjalankan ibadah dan Masjid – masjid di Bengkulu SelatanĀ  selalu ramai oleh jamaahnya,” harap Gusnan. (369)