Gubernur Bantu 2 Masjid

SERAHKAN : Gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp 50 miliar kepada 2 masjid di Kecamatan Bingin Kuning.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA menyerahkan bantuan masing-masing sebesar Rp 50 juta kepada masjid Al Huda Desa Pelabuhan Talang Liak dan masjid An Nur Desa Karang Dapo Bawah Kecamatan Bingin Kuning.

Selain bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid, Gubernur juga memberikan bantuan berupa Al-Quran dan buku khutbah. Penyerahan langsung diserahkan Gubernur dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lebong di masjid Al Huda Desa Pelabuhan Talang Liak. Dikatakan Gubernur, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah mensuport masyarakat untuk lebih semangat lagi untuk melakukan kegiatan pembangunan di daerah.

“Semoga bantuan dapat memberikan manfaat terhadap pembangunan masjid yang ada di Lebong,” jelasnya, kemarin (12/08).

Seperti bantuan untuk Masjid Al Huda, diketahui masjid tersebut telah berumur ratusan tahun. Sehingga sangat diperlukan untuk dilakukan perbaikan.

“Memang sangat perlu kita selaku pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat, untuk memperbaiki tempat ibadah,” sampainya.

Dengan diberikannya bantuan untuk perbaikan masjid, dirinya berharap, kedepan warga Desa Pelabuhan Talang Liak dan masyarakat Lebong pada umumnya akan lebih giat untuk mensejahterakan masjid dengan melakukan berbagai kegiatan positif dan islami.“Baik itu melakukan pengajian maupun kegiatan yang lainnya,” harpanya.
Ditambahkan Gubernur, selain memberikan bantuan terhadap 2 masjid di kawasan Kecamatan Bingin Kuning, Pemerintah Provinsi Bengkulu sebelumnya telah memberikan bantuan kepada masjid lainnya yang ada di Kabupaten Lebong. “Sehingga masjid yang ada di Kabupaten Lebong, pada tahun 2020 mendatang semuanya telah bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pelabuhan Talang Liak, Debi Putra Herlambang, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk membantu memperbaiki masjid yang ada di Desa pelabuhan Talang Liak.
“Saya tidak bisa bekomentar banyak dan saya mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih banyak,” singkat Debi.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*