Gubernur Apresiasi Bupati Seluma

Gubernur, Kapolda dan Bupati Seluma bersama Forkopimda lakukan rapat bersama, kemarin di gedung daerah.

TAIS, bengkuluekspress.com – Kabupaten Seluma relatif aman dalam penyebaran Covid-19 dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu, dan termasuk pada level 2. Oleh sebab itu, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengapresiasi kinerja Bupati Seluma yang telah berhasil menerapkan PPKM Mikro tingkat desa, kelurahan harus baik dan sudah berjalan dengan pendirian posco termasuk penganggaran teralokasi.

“Pertama penganggaran dan yang sudah teralokasi bisa tersalurkan dan ini penting serta harus satu jalur,” tegas gubernur di Gedung Daerah Serasan Seijoan, kemarin.

Apresiasi juga disampaikan kepada Pemkab Seluma yang sudah menggiring dalam penyaluran bantuan sosial, dari program nasional maupun provinsi sampai ke dana desa, dipastikan terealisasi dan tersalurkan tepat sasaran. Selain itu, bantuan UMKM untuk Seluma sudah berjalan dengan maksimal dan dapat porsi paling besar, terkait bantuan produktif bantuan usaha kecil mikro, sehingga perputaran ekonomi masyarakat berjalan dengan baik.

Kapolda memberikan bantuan alat kesehatan kepada Bupati seluma.

“Kita lihat sendiri perputaran ekonomi di masa PPKM sudah berjalan dengan maksimal. Ini patut saya apresiasi kinerja bupati dan dinas terkait,” kata gubernur.

Gubernur menambahkan, bentuk dukungan Pemprov terhadap Kabupaten Seluma pada tahun 2021 dan telah berjalan, memprogramkan program lanjutan jalan keluar ke Simpang Maras sampai Sendawar dengan jarak 3,5 kilometer, hingga jembatan Desa Talang Kemang.

“Ini sudah berjalan dan mudah-mudahan tahun ini selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” sampainya.

Selain itu, membuka sejumlah keterisoliran desa agar bisa di akses seluruh pihak. Salah satunya, adalah akses jalan dari Pulai Baai ke Pasar Ngalam. Serta membuka akses Seluma ke Sumatera Selatan, itu prosesnya pinjam pakai kawasan.

“Kajiannya sudah kita sampaikan dan mudah-mudahan bisa mendapat restu dari Kementerian Kehutanan,” sampainya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*