Gub Raih Penghargaan Lencana Melati HUT Pramuka ke-58


Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso memberikan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Melati Pramuka kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Selasa (13/8) malam.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58, Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu menerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Melati Pramuka.

Penghargaan tersebut diberikan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso.

“Kita bersyukur mendapatkan lencana melati,” terang Rohidin dalam kegiatan ulang janji anggota gerakan Pramuka dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Selasa (13/8) malam.

Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

“Penghargaan ini akan semakin memotivasi untuk lebih menggerakkan kepramukaan di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.
Dikatakan Rohidin, timbul tanggung jawab dari penghargaan tersebut agar pramuka di Bumi Rafflesia benar-benar menjadi wadah kreatifitas bagi generasi milenial.

“Wadah kreatif ini harus terus dikembangkan,” papar Rohidin.

Menurutnya, era sekarang agak berbeda dengan kegiatan kepramukaan zaman dulu. Saat ini program kepramukaan harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, namun harus berpedoman pada dasa dharma pramuka.

“Program kepramukaan harus melalui pendekatan kekinian, ini tantangan bagi kita semua,” ujarnya.

Selain Gubernur Bengkulu, penghargaan ltersebut juga diterima Bupati Tanggerang Ahmed Zaki Iskandar, serta Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang mendapatkan Lencana Darma Bakti. (151)