Gub Minta Pejabat, Jangan Resah

foto : Rohidin

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sedang menggodok nama-nama pejabat yang masuk bursa mutasi.  Setidaknya ada sekitar 200-an pejabat eselon IV dan puluhan pejabat eselon III yang akan dilakukan mutasi secara bersamaan. Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah meminta kepada semua pejabat untuk tidak resah atas rencana tersebut. Mengingat dalam sebuah organisasi, menjadi hal biasa pergantian jabatan.  “Sekarang masih dalam proses,” terang Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (21/4).

Dijelaskannya, selain kebutuhaan organisasi, mutasi juga dilakukan sebagai bentuk peningkatan karir PNS. Dengan ada peningkatan karir tersebut, maka PNS tersebut bisa lebih mengabdikan dirinya kepada daerah.  “Bentuk peningkatan karir,” tambahnya.



Disamping itu, alasan kuat untuk melakukan mutasi yakni ada perubahan nomenklatur OPD. Sehingga ada beberapa OPD yang harus berubah nama di bidangnya. Untuk itu, pejabat yang ada harus dilakukan pelantikan ulang.  “Ada perubahan nomenklatur sesuai dengan UU,” tegas Rohidin.

Meski masih menunggu proses dari Baperjakat, Rohidin meminta kepada semua pejabat untuk tidak gelisah. Para pejabat diminta untuk tetap fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.  “Silahkan tetap fokus dalam bekerja,” tuturnya. Rohidin memastikan, ketika dari Baperjakat telah selesai, maka proses mutasi akan segara dilakukan. Sehingga pejabat yang baru bisa langsung menyesuaikan dengan tugas yang baru di setiap OPD.
“Kalau dua tiga hari selesai, maka akan langsung dilakukan,” pungkas Rohidin. (151)