Gub Bantu Masjid Rp 50 Juta

serhkan (2)
ERICK/Bengkulu Ekspress
SERAHKAN : Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA secara simbolis menyerahkan buku tabungan Bank Bengkulu sebesar Rp 50 juta untuk Masjid Al-Istiqomah.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Untuk memenuhi kebutuhan perbaikan masjid dan yang lainnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta dan beberapa Al-Quran ke Masjid Al-Istiqomah di Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. Bantuan tersebut diserahkan langsung ketika dilaksanakannya kegiatan safari ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ke Kabupaten Lebong, pada Senin (4/6) malam setelah salat Isya dan Tarawih (04/06).Hal tersebut merupakan rangakaian safari ramadan yang dilaksanakan setiap tahun di seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, bahwa bantuan uang tunai sendiri langsung dimasukan ke dalam rekening Bank Bengkulu sebesar Rp 50 juta dan beberapa buah Al-Quran. Namun bantuan tersebut sangtlah tidak seberapa nilainya dan tidak akan bermakna apa-apa.

“Kalau tidak dikelola dan dikembangkan dengan kekuatan masyarakat setempat,” jelasnya, kemarin (04/06).

Ditambahkan Rohidin, selain memberikan bantuan uang tunai kepada Masjid Al-Istiqomah, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan memberikan bantuan uang kepada masjid yang ada di Kabupaten Lebong dengan total lebih kurang sebesar Rp 800 juta. Namun bantuan akan diserahkan setelah hari raya Idul Fitri 1439 H.



“Namun bantuan sendiri akan berbeda-beda dari masjid satu dengan yang lainnya, namun untuk totalnya di angka Rp 800 juta di Kabupaten Lebong itu akan kita serahkan,” Sampainya.

Namun terlepas dari bantuan yang diberikan, inti dari kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh oleh pihaknya tidak lain tidak bukan untuk bersilahturahmi dan melakukan ibadah bersama-sama dengan masyarakat. Sehingga momen seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk lebih dekat dan kenal lagi dengan masyarakat yang ada Kabupaten Lebong. “Untuk itulah saya membawa kepala dinas dan kepala lainnya sehingga bisa mengetahui apa bisa diberikan kepada kabupaten yang dikunjungi,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H Mirwan Effendi SE MSi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu atas bantuan yang diberikan kepada Masjid yang ada di Kabuptaen Lebong. Dengan bantuan yang diberikan, mudah-mudahan dapat membantu pengurus masjid dan warga setempat dalam mengurus dan memenuhi kebutuhan masjid selama ini.”Karena sebesar apapun bantuan, dipastikan akan sangat bermanfaat,” singkat Sekda.(614)