Gub Bangun 4 Gapura

Doni/Bengkulu Ekspress
SEKAPUR SIRIH: Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mencicipi sekapur sirih sebagai tanda penyambutan kehadirian tamu spesial dalam sidang Paripurna Istimewa  DPRD Kabupaten Kepahiang dalam rangka peringatan HUT ke-15 Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA menargetkan, pembangunan empat titik gapura di perbatasan antar provinsi. Yakni di Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Muko-Muko, Kabupaten Kaur dan Kepahiang yang menjadi titik perlintasan dengan provinsi tetangga. Seperti Sumatera Selatan, Lampung dan Sumatera Barat.



Gubernur menegaskan, jika perbatasan menjadi konsen utamanya karena menjadi titik akhir wilayah Provinsi Bengkulu. Sehingga diperlukan kejelasan titik batas agar tidak ada timbul permasalahan dikemudian hari.  “Kita akan membangun 4 gapura diperbatasan, seperti dengan Padang Sumatera Barat di Kabupaten Muko-Muko, Lampung di Kabupaten Kaur,” ungkap Rohidin Sabtu 5/1).

Gubernur berharap, dengan adanya titik kejelasan perbatasan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi warga luar untuk datang ke Provinsi Bengkulu, terkhusus guna berwisata. “Gapura perbatasan antara provinsi jadi pintu masuk warga, jadi akan dibuat dengan desain menarik mungkin agar bisa memiliki daya tarik warga luar untuk datang ke daerah kita,”ucap Gubernur.

Ia berharap, seluruh pemkab dan kota di Provinsi Bengkulu dapat bersiap-siap dengan program kepariwisataan agar bisa mendorong minat warga luar, terutama daerah perbatasan berwisata di Provinsi Bengkulu.  “Setiap daerah kita memiliki objek wisata andalan, jadi bisa dimaksimalkan. Saya berharap semua program kerja daerah bisa dikoneksivitaskan dengan program pembangunan di Provinsi,” tutur Gubernur. (320)