GSS Salurkan 8 Sajadah ke Masjid Al-Falah

MEDI/ Bengkulu Ekspress Penyerahan secara simbolis 8 gulung sajadah dari Ketua Gerakan Sejuta Sajadah, Irwandi Putra kepada pengurus masjid Al-Falah, kemarin (15/5) malam.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Gerakan Sejuta Sajadah (GSS) Bengkulu menyalurkan sebanyak 8 gulung sajadah keMasjid Al-Falah di RT 19 RW 03 Kelurahan Bumi Ayu, Kota Bengkulu, kemarin (15/5) malam.  Bantuan ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat setempat untuk memakmurkan masjid. “Sebelumnya saya survei jemaah di sini cukup banyak, tapi karpet sejadahnya masih yang lama, maka kita serahkan sejadah ini ke Masjid Al-Fallah,” kata Ketua GSS Bengkulu, Irwandi Putra dalam sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa gerakan ini sudah berjalan sejak Desember 2018  lalu yang didirikan secara berjemaah dan menjadi wadah masyarakat untuk berinfaq dan sedekah, melalui sumbangan-sumbangan dan dengan hasil infaq itu kemudian disalurkan ke masjid-masjid, khususnya yang membutuhkan sajadah.

Menurutnya, sudah ada puluhan masjid yang mendapatkan bantuan ini, dan sejak gerakan ini dijalankan mendapatkan antusiasme dan dukungan yang besar dari masyarakat.  “Ukuran karpet ini sudah standar yakni ukuran 120 cm sehingga lebih pas pada saat melakukan salat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan pahala amal jariah terus mengalir selama karpet ini dimanfaatkan dengan baik,” terangnya.



Sementara itu, Ketua Badan Kemakmuran Masjid ( BKM) Masjid Al-Falah, Muhammad Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus GSS ini yang telah memberikan bantuan.”Terima kasih yang sebesar-besarnya, atas bantuan karpet masjid ini. Kami memang sangat membutuhkan sajadah. Sebenarnya yang lama masih ada, tapi sudah keras dan tipis karena limpahan dari masjid lain. Dan Alhamdulillah kami sekarang dapat sejadah yang baru,” tutur Wahyudi.

Ia berharap sajadah baru ini bisa menambah semangat masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid, sehingga masjid yang dicintai ini dapat lebih makmur lagi.”Semoga bia menambah semangat beribadah karena karpet baru ini. Dan senantiasa masyarakat memakmurkan masjid yg kita cintai ini,” pungkasnya.

Usai memberikan kata sambutan, Ketua GSS langsung menyerahkan sajadah secara simbolis kepada pihak pengurus masjid, dan langsung dibentangkan ke lantai dibagi untuk saf laki-laki dan perempuan. Setelah itu kegiatan langsung dilanjutkan dengan ceramah agama serta melaksanakan salat tarawih berjamaah. (805)