Grup Nasyid MAN 2 Bengkulu Lolos Syiar Anak Negeri Nasional yang Digelar Metro TV

Ist/BE Grup Nasyid MAN 2 Kota Bengkulu, bernama "Insanada" yang berhasil masuk 12 grup terbaik dalam ajang lomba Syiar Anak Negeri (SAN) 2020, yang diadakan televisi nasional Metro TV.
Ist/BE
Grup Nasyid MAN 2 Kota Bengkulu, bernama “Insanada” yang berhasil masuk 12 grup terbaik dalam ajang lomba Syiar Anak Negeri (SAN) 2020, yang diadakan televisi nasional Metro TV.

BENGKULU, BE – Grup nasyid MAN 2 Kota Bengkulu, bernama “Insanada” berhasil masuk 12 grup terbaik. Lolos dalam ajang lomba Syiar Anak Negeri (SAN) 2020, yang diadakan televisi nasional Metro TV. Program Syiar Anak Negeri merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah, baik melalui syiar maupun syair. Ajang ini menguji bakat peserta dalam penyampaian khotbah/ceramah, dongeng Islami dan juga nasyid.

Terkait prestasi itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd melalui Kabid Pendidikan Madrasah Dr H Junni Muslimin MA mengaku, bangga atas prestasi yang diraih keluarga besar MAN 2 Kota Bengkulu itu. Bahkan Junni mengaku optimis grup Insanada itu lolos 3 besar.

“Alhamdulillah, MAN 2 Kota Bengkulu masuk urutan 3 dari 12 besar peserta syiar anak negeri se-Indonesia, ” ujarnya.

Grup Nasyid Insanada terdiri dari lima peserta. Terdiri dari M. Kholiludin (tenor 2), Yopiko Tri Delta (tenor 1), Bintang Ahmad (vokal), M Fachri (beat box) dan Shandi Andreansyah (bass). Mereka telah dipersiapkan sejak awal 2020. Pada April lalu mendaftarkan diri mengikuti lomba tersebut dengan cara mengupload karya dikanal youtube.
Saat ini, tim nasyid itu tengah mempersiapkan diri mengikuti kompetisi tahapan selanjutnya untuk menjadi terbaik nasional. Junni berharap grup Nasyid Insanada MAN 2 Kota Bengkulu, bisa tampil dengan baik dan mampu mencuri perhatian dari tim juri. Karenanya, Kemenag meminta doa restu dari masyarakat se-Provinsi Bengkulu, agar anak binaannya tersebut, meraih yang terbaik untuk mengenal Bumi Raflesia ini.

“Semoga diberikan hasil yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Bengkulu, ” harapnya.

Sementara itu kepala Madrasan Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu, Hj Karmila MPd saat dihubungi BE via telepon mengucap syukur atas keberhasilan tim nasyid dari MAN 2 bisa masuk 4 besar dari 12 grup, dan saat ini tengah mempersiapkan kompetisi 3 besar tingkat nasional.

Dikatakan Karmila, Syiar Anak Negeri sebenarnya dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, karena terkendala covid-19 baru dilaksanakan bulan ini.

Untuk menyambut kompetisi di 3 besar, tim mentor Metro TV melakukan audisi dimasing-masing madrasah dan ditampilkan secara live.

“Tim mentor datang ke Bengkulu pada Sabtu dan Minggu. Karena, dilakukan audisi, maka tim nasyid terlebih dahulu dikarantina secara full 4-7 hari, dan tetap menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Karmila meminta dukungan dan doa restu semua masyarakat Bengkulu, semoga grup Nasyid Insanada sukses dan menjadi terbaik. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*