Grogi Nyanyi, Sukai Drama

Cewek Kutilang (kurus, tinggi, langsing) ini mulai terlihat lebih berani unjuk suara lewat perannya sebagai sepupu Timun Mas dalam drama musikal Timun Mas. Dua lagu harus ia nyanyikan secara live untuk pertama kalinya di hadapan ribuan penonton. Untunglah Raline ternyata adalah penggemar tayangan dan pertunjukkan musikal, sehingga ia cukup punya referensi mengimbangi latihannya.
“Aku bukan professional singer, jadi tiap hari harus training vokal di tempat latihan. Nyanyinya juga lebih yang berkarakter. Ini lebih ke akting yang pakai nada,” kata Raline, baru-baru ini.
Jujur dia sedikit resah, karena menurutnya penampilan live itu menantang adrenalin. Namun ia percaya masih ada ruang untuk berkembang dan sama-sama belajar.
”Aku happy di sini bisa support budaya bangsa. Kapasitas aku di sini sebagai aktor. Jadi seniman itu kan harus eksplore gimana meningkatkan kapasitas kita,” kata bintang film 5 CM ini.
Meski mengaku suka menyanyi sejak kecil, namun Raline menilai dirinya bukanlah penyanyi profesional. Ia merasa kalau menjadi penyanyi berarti aji mumpung untuk saat ini. “Nanti deh kalau setahun-dua tahun suaraku oke, tapi sekarang nggak. Itu bukan field aku. Aku orangnya fokus, kalau suka sesuatu perbaiki dulu baru move on,” tutur putri mantan diplomat dan pengusaha Rahmat Shah ini.
Sebelumnya, Raline yang mengaku penyuka drama musikal pernah menonton pertunjukkan musikal dalam negeri seperti Matah Ati, Gita Cinta, atau Onrop!. Bahkan ia sempat berkunjung ke New York mewakili Indonesia tahun lalu, dan menonton pertunjukkan musikal di Broadway.
“Teater Indonesia udah catching up. Kita punya hal-hal yang luar negeri nggak punya, kayak dongeng Timun Mas ini,” ujar Raline.
Si cantik yang masih menjomblo ini merambah dunia akting setelah berkarir di dunia modeling. Namun, siapa sangka ternyata wanita kelahiran Medan 4 Maret 1985 ini tak pernah berharap menjadi seorang model.
“Modeling cuma rezeki aja. Aku nggak pernah niat untuk jadi model. Cuma, kebetulan ada rezeki itu, aku ambil aja kesempatannya,” ungkapnya merendah.(**)