Gran Max Tabrak 3 Motor dan Rumah

SAMSUNG CAMERA PICTURES
TABRAK: Lantaran belum mahir mengendarai mobil, mobil Daihatsu Gran Max ini menabrak 3 motor dan rumah warga.

BENGKULU, BE – Sebuah mobil pick up Daihatsu Gran Max warna biru dengan nopol BD 9247 CJ milik Yuliana, warga Jalan Cempaka RT 6 RW 5, Kelurahan Kebun Beler, menabrak rumah warga yang membuka usaha percetakan dan foto copy. Kejadian tersebut terjadi di Jalan S Parman No 58, Kelurahan Padang Jati, sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, sepeda motor Yamaha Mio bernopol BD 5684 DU milik Fitriani, pemilik usaha tersebut mengalai kerusakan atau ringsek. Karena ditumbur dan terseret mobil hingga masuk kedalam rumah warga. Selain itu, mobil naas itu, juga menabrak motor Honda Beat bernopol BD 5170 CJ milik Rizlan (35), warga Jalan Sumatra 5 RT 4 RW 4, Kelurahan Sukamerindu dan motor Yamaha Mio bernopol BD 4009 EV milik adik Fitriadi.

Saksi mata, Idi (45) manjelaskan bahwa mobil tersebut meluncur dari bekas rumah makan Bintaro. Kemudian mobil tersebut menabrak tiga motor dan langsung menghantam rumah hingga masuk kedalam rumah warga tersebut. Hingga satu motor menjadi rusak berat akibat terseret mobil kedalam rumah.

“Beruntung saja tidak ada korban jiwa. Karena kebetulan ruangan yang di tumbur mobil tersebut sedang kosong tidak ada orang,” jelas Idi, kepada BE, kemarin di Tempat Kejadian Pekara (TKP).

Menurut Idi, setelah mengetahui mobil yang dikendarai Anang (33), warga Jalan Cempaka RT 6 RW 5, Kelurahan Kebun Beler, menumbur rumah warga, sopir mobil tersebut langsung diamankan ke Pos Polisi Lalulintas Simpang Lima, karena melihat warga yang sempat emosi atas kejadian.

“Setelah mobil tersebut numbur, langsung diamankan warga ke Pos Polisi. Untuk menghindari adanya warga yang mengamuk,”pungkas Idi.

Sopir mobil, Anang, warga asli Kediri, Provinsi Jawa Timur, mengatakan ia baru 6 bulan berada di Bengkulu dan bekerja sebagai jasa teknikal service AC di salah satu bekas restoran Sederhana. Kemudian ia di suruh untuk memindahkan mobil tersebut. Tetapi dikarenakan dirinya belum terlalu mahir mengendarai mobil sehingga menabrak rumah warga dan 3 motor tersebut.

“Sewaktu saya menghidupkan mobil dan mau menjalankannya kaki saya tersangkut di pedal gas sehingga mobil meluncur kencang ke depan dan menabrak motor dan rumah warga ini,” tutur Anang, kemarin. (Cw4/Cw2)