GP Ansor Rekrut Anggota Baru

M Yamin

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kepahiang buka pendaftaran anggota baru untuk tahun 2021. Pendaftaran anggota baru dimulai sejak 1 Maret hingga 11 Maret mendatang. Nanti peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD) dan Banser selama tiga hari yakni 12 Maret hingga 14 Maret.

Ketua GP Ansor Kabupaten Kepahiang M Yamin SPd mengatakan, pihaknya menargetkan 100 peserta dalam DTD tahun ini. Sesuai dengan arahan PW Ansor Bengkulu dan Pusat, jika Ansor daerah harus bergerak terus melakukan pengkaderan, supaya selalu ada penerus perjuangan di setiap generasinya.

“Sekarang yang sudah daftar 50 orang lebih, pendaftaran kita bukan sejak 1 Maret lalu di sekretariat GP Ansor Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang,” ucap Yamin, Kamis (4/3).

Yamin menegaskan peserta DTD nantinya akan mendapatkan fasilitas berupa kaos, konsumsi, sertifikat serta tentunya para sahabat baru. Adapun syarat untuk bergabung atau mengikuti DTD yaitu laki-laki, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik serta berkomitmen kepada NU dan NKRI. “Tidak ada biaya pendaftaran semuanya gratis,” ujar Yamin.

Namun para peserta nantinya harus membawa perlengkapan masing-masing, seperti pelengkapan salat, pakaian ganti, celana training, sepatu olahraga dan obat-obat pribadi. DTD akan berlangsung Jum’at (12/3) sampai Minggu (14/3) yang dipusatkan di kantor sekretariat GP Ansor Kabupaten Kepahiang Jalan Ipda Mu’at Kompleks Perkantoran Pemkab Kepahiang Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang.

“Lokasi pendaftaran dan DTD semua di sekretariat GP Ansor depan lapangan segitiga setelah kantor KPU Kepahiang,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*