GOW, Gelar Seminar Sehari

APRIZAL/Bengkulu EkspressGerakan Organisasi Wanitas Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Seminar Sehari dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-140, kemarin (22/4).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Memperingati Hari Kartini, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar seminar sehari di Balai Pertemuan Ratu Samban Kota Arga Makmur, Kemarin (22/4) dengan mengusung tema “Wanita, Politik dan Kiprahnya”.  Seminar ini dibuka oleh Bupati Bengkulu Utara H Ir Mian, yang diwakili Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara Drs Kiman Nazardi. Dalam sambutannya, Kiman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap GOW Kabupaten Bengkulu Utara atas terlaksananya kegiatan ini, dan menceritakan sedikit perjuangan RA Kartini 140 tahun silam.

“Kartini telah memperjuangkan hak-hak wanita Indonesia, Kartini telah melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi sejarah. Sehingga wanita masa kini bisa berkiprah atas segala perjuangannya melalui pemikiran-pemikirannya,” kata Kiman.



Kiman menambahkan, dengan diusungnya tema wanita, politik dan kiprahnya ini, melihat pada saat ini wanita sudah banyak memberikan kontribusi di bidang pemerintahan. “Wanita memang banyak memiliki keistimewaan, mereka adalah teladan dalam memberikan pendidikan, terkhusus dalam lingkungan keluarganya, namun seorang perempuan jangan pernah melupakan kodratnya,” ujarnya.

Selain itu, Kiman juga menyampaikan dengan usainya pesta demokrasi pemilihan presiden dan legislatif yang diadakan pada 17 April lalu, pihaknya mengajak untuk merajut kembali kebersamaan, demi keutuhan daerah dan bangsa. “Dengan usainya pesta demokrasi, kita sudah ikut berpartisipasi menyalurkan aspirasi kita, sehingga kita harus dapat merajut kembali kebersmaan kita demi keutuhan daerah dan bangsa yang kita cintai ini,” tukasnya.(127)