Gotong Royong Perbaiki Jalan Sentra Produksi

GOTONG ROYONG- Warga bergotong royong memperbaiki JSP rusak di Seginim.

SEGINIM, bengkuluekspress.com – Semangat gotong-royong hingga saat ini masih terus dipelihara masyarakat Bengkulu Selatan (BS). Salah satu contohnya masyarakat Seginim yang selalu bergotong royong. Kali ini mereka bergotong royong memperbaiki jalan sentra produksi (JSP) menuju tempat usaha pertanian mereka.

“Kami rutin bergotong royong memperbaiki jalan,” kata Junaidi, salah satu warga Desa Muara Pulutan, Seginim.

Dikatakan Junaidi, JSP tersebut menuju areal persawahan di hamparan Lukap Kulus dan Senayau. Kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga para petani bergotong royong. Dijelaskannya JSP tersebut dibangun tahun 2009 dengan Panjang 500 meter dan Luas Lahan Persawahan Lebih kurang 100 Hektar. Karena kondisinya rusak, maka tidak bisa dilewati kendaraan.

“Hanya kendaraan tertentu saja yang bis melewatinya,” ujarnya.

Dalam bergotong royong tersebut, sambung junaidi terkadang ada bantuan dari warga untuk membeli pasir ataupun semen. Sehingga jalan yang sudah berlumpur dan digenangi air, langsung ditimbun pasir. Dengan kondisi tersebut, dirinya berharap JSP tersebut dapat segera dibangun. Sehingga warga tidak kesulitan lagi melewati JSP tersebut menuju tempat usaha pertanian mereka.

“Kami sangat berharap agar segera dibangun, sehingga jalanan tidak berlumpur dan digenangi air kembali,” harap Junaidi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*