Anggota Kodim dan Polsek Gotong Royong Bersihkan Pasar Seginim

PINO, BE – Puluhan warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Seginim bersama dengan anggota Kodim 0408 BS dan anggota Polsek Pino melaksanakan gotong royong membersihkan pasar desa. Kegiatanitu baru pertama kali dilakukan sekaligus sebagai bentuk kepedulian banyaknya sampah yang berserakan di tengah pasar. “Kami ikut prihatin melihat kondisi sampah di pasar yang berserakan,” kata Dandim 0408 BS Letkol Inf syafrudin didampingi kapolsek Pino Iptu Wiwid Gunawan SE dan Camat Kecamatan Pino Gunawan Suryadi Mpd dan Kades Ulak Lebar Herry Gunawan saat membersihkan pasar Desa Ulak Lebar.

Menurut Dandim,kegiatan itu bertujuan agar pasar terlihat bersih dan rapi. Sehingga warga baik itu pedagang maupun pembeli menjadi betah berada di pasar. Apalagi selama ini pasar itu terkesan semrawut dan tidak rapi akibat kurang penataan dan penertiban.” Kami ingin pasar-pasar di kabupaten ini lebih bersih dan kami siap jika diajak untuk gotong royong membersihakan pasar,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Ulak Lebar Hery Gunawan mengakui kalau selama ini pihaknya kurang peduli dengan penataan pasar tersebut. Mengingat sampah di pasar itu semakin banyak dan berserakan mengakibatkan wilayah desa terkesan kotor danĀ  harus dibersihkan. “Ke depannya akan kami upayakan sebulan sekali pasar dibersihkan,” terang Heri. (369)