Gotong Royong Bersihkan Jalan

ERICK/BE
GOTONG ROYONG : Anggota Polsek Lebong Tengah melakukan gotong royomh bersama warga ketika membersihkan bahu jalan lintas Desa Semelako Atas menuju Desa Danau Liang.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Anggota Polsek Lebong Tengah bersama warga bergotong royong membersihkan bahu jalan penghubung Desa Semelako Atas menuju Desa Danau Liang dari tanaman liar.  Dengan peralatan parang, cangkul dan mesin rumput.

Kapolsek Lebong Tengah, IPTU Edy Suprianto mengatakan, bahwa saat ini bahu jalan sudah sangat banyak ditumbuhi rumput dan ilalang yang semakin lama semakin memakan jalan.“Khawatir dapat mengakibatkan lakalantas, akhirnya kita bersama warga membersihkan bahu jalan secara bergotong royong yang panjangnya lebih kurang 1 Kilometer,” jelasnya, kemarin (11/01).

Ditambahkan Kapolsek, sebelumnya jalan lintas Bahu jalan sudah tinggi. Sehingga menggangu para penguna jalan.
“Namun karena rumput dan ilalang hanya bisa dilintasi 1 motor dan 1 mobil secara bersamaan,” sampainya.Kegiatan seperti ini, nantinya akan terus kita lakukan. Dengan melihat kawasan yang bahu jalannya telah banyak ditutup rerumputan dan diperkirakan dapat membahayakan pengguna jalan. “Kita bersama masyarakat akan terus melakukannya,” ujarnya.



Dengan kegiatan gotong royong yang telah dilakukan, juga bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kepolisian itu selalu ada di tengah-tengah masyarakat sehingga rasa saling menghormati dan saling tolong menolong akan terus muncul antara masyarakat dan kepolisian.

“Karena anggota polri itu bukan untuk ditakuti atau dimusuhi, melainakn adanya kepolisian untuk melayani atau membantu masyarakat,” ucapnya

Menyikapi hal tersebut, Agus salah seorang warga setempat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak Polsek Lebong Tengah. Bersihnya bahu jalan dapat memberikan kenyamanan masyarakat yang sedang melintas. “Baik nyaman dari orang-orang yang mau berbuat jahat atau nyaman sesama penguna jalan yang sedang berkendara atau yang sedang berjalan kaki,” singkat Agus.(614)