Sambut HUT Mukomuko, Penarik Gelar Gotong Rotong

5MASYARAKAT Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik melakukan aksi gotong royong. Aksi yang dilakukan itu membersihkan lingkungan disekitar perkantoran dan rumah penduduk serta parit yang berada diwilayah desa tersebut. Kades Lubuk Mukti, Kasman mengatakan kegiatan itu dilakukan setiap hari Jumat. Selain dalam rangka menyambut  HUT Kabupaten Mukomuko ke 10 tahun.

Jika lingkungan dan perkantoran serta fasilitas lainnya bersih maka warganya akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Begitupun lingkungan desa tampak lebih bersih dan nyaman. “Tidak hanya dalam rangka HUT Kabupaten saja melainkan bersih-bersih ini setiap minggu dilaksanakan,” katanya.

Sebagai kepala wilayah desa itu, Kasman mengharapkan pro aktif dan dukungan masyarakat terus berlanjut sehingga desa yang ia pimpin tersebut selalu bersih. Begitupun dengan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan untuk mensukseskan program Kabupaten Mukomuko. Selain pembangunan lebih baik juga ikut mendukung dalam mensukseskan¬† menurunkan angka kemiskinan yang saat ini terbilang masih cukup tinggi,” tutupnya. (900)¬†