Gomez Dua Gol, Bayern Gilas Bremen 6-1

bayern Bayern Munich menang besar saat berhadapan dengan Werder Bremen. Dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk tim tamu itu, Die Rotenmenang telak 6-1, dua gol di antaranya dibukukan Mario Gomez.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (23/2/2013) malam WIB, Bayern unggul dua gol terlebih dulu di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Arjen Robben dan Javi Martinez.

Pada penghujung babak pertama tim besutan Thomas Shcaaf harus bermain dengan sepuluh orang usai Sebastian Prodl diganjar kartu merah sebab melanggar Gomez.

Di babak kedua, The Bavarians yang unggul jumlah pemain bisa menambah empat gol, berkat gol bunuh diri Theodor Gebre Selassie, dan dua gol dari Gomez, serta satu gol Franck Ribery.

Die Werderaner mencetak gol balasan lewat kaki Kevin De Bruyne. Gol itu mengakhiri catatan clean sheet selama 577 menit Bayern di Bundesliga.

Dengan kemenangan ini Bayern bisa memperlebar jarak dengan saingan terdekatnya, Borussia Dortmund. Mereka menduduki posisi pertama klasemen Bundesliga dengan raihan 60 poin, unggul 18 angka dari Die Borussen di peringkat dua, yang baru akan memainkan laga besok.

Sementara bagi Bremen, mereka menempati posisi 12 dengan kumpulan 28 poin hasil dari 23 kali main.

Bremen mendapatkan peluang pertama dalam pertandingan di menit 15. Sialnya, sepakan De Bruyne dari sisi kiri luar kotak penalti Bayern masih belum menemui sasaran.
Lima menit berikutnya giliran tuan Bayern yang mengacam. Juga lewat sepakan jarak jauh, Robben memberikan ancaman. Tapi sepakan dari sisi kanan pertahanan Bremen masih bisa diantisipasi oleh Sebastian Mielitz.

Robben akhirnya bisa membuka skor untuk tuan rumah di menit 25. Philipp Lahm melakukan overlapping di sisi kanan, lalu mengirim umpan silang ke muka gawang.

Winger timnas Belanda itu lari dari belakang langsung melakukan tendangan voli keras dari jarak dekat. Tuan rumah pun unggul 1-0.

FC Hollywood menggandakan keunggulan empat menit kemudian. Gol itu berawal dari umpan tendangan bebas yang diarahkan ke tengah kotak penalti Bremen.

Javi Martinez bisa lolos dari jebakan offside, lalu menyundul bola ke pojok kiri atas gawang yang di Bremen.

Tim tamu harus bermain dengan 10 orang beberapa saat menjelang turun minum. Gomez yang sudah lolos dari kawalan pemain belakang Bremen, mendapatkan tekel keras dari Prodl. Tanpa ragu wasit mengganjar dengan kartu merah.

Xerdan Shaqiri yang mengambil tendangan bebas itu cuma bisa mengirim bola melayang di atas gawang.

Bayern semakin tak terkejar di babak kedua Gebre Selassie melakukan gol bunuh diri. Dia salah mengantisipasi umpan silang Gomez dari sayap kanan.

Dua menit berselang giliran Gomez yang mencatatkan namanya di papan skor. Menyontek bola lob Franck Ribery di muka gawang Bremen, pemain dengan nomor punggung 33 itu dengan mudah memasukan bola ke dalam gawang.

Bremen memperkecil ketertinggalan di menit 58. De Bruyne yang tak terkawal menaklukan Manuer Neuer memanfaatkan Aleksandar Ignjovski.

Ribery menambah gol bagi Bayern di menit 86. Menyambut crossing Lahm, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti membobol gawang Bremen.

Gomez membukukan gol keduanya semenit menjelang waktu normal pertandingan habis. Dia mencetak gol itu dari jarak dekat memanfaatkan bola operan Robben dari lini tengah. Bayern pun menutup laga dengan skor 6-1.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer, Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Diego Contento, Franck Ribery, Javi Martinez (Anatoliy Tymoschuk 53), Arjen Robben, Xherdan Shaqiri (David Pizzaro 72), Luis Gustavo Dias, Mario Gomez

Werder Bremen: Sebastian Mielitz, Lukas Schmitz, Sebastian Prodl, Junuzovic Zlatko, Theodor Selassie, Assani Lukimya-Mulongoti, Kevin De Bruyne, Aaron Hunt (Mateo Pavlovic 45), Aleksandar Ignjovski, Nils Petersen, Marko Arnautovic