Golkar Utus Juhaili Duduki Waka I

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Rapat paripuran internal DPRD BU dengan agenda penetapan pimpinan DPRD BU, kemarin (16/10).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Setelah sempat tertunda, akhirnya Anggota DPRD BU dari Partai Golkar, Juhaili ditetapkan sebagai Wakil Ketua I DPRD BU dalam sidang paripurna, kemarin. Penetapan Juhaili tersebut berdasarkan surat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nomor 27/DPD/-PG/BU/X/2019 tanggal 15 Oktober tahun 2019 perihal penyampaian nama Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) atas nama Juhaili.

Dengan demikian, 3 orang unsur calon pimpinan definitif DPRD BU telah terpenuhi, sebelumnya telah ditetapkan Sonti Bakara sebagai Ketua DPRD BU dari PDIP dan Wakil Ketua II (dua) Herliyanto dari Partai Gerindra.Ketua DPRD BU Sementara, Sonti Bakara mengatakan, rapat paripurna internal yang dilakukan ini menindaklanjuti surat dari DPD Partai Golkar yang ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten BU, Aliantor Harahap dengan agenda pengumuman calon Waka I definitif DPRD BU dari Golkar.

“Ya hari ini sudah kita umumkan untuk wakil ketua I DPRD BU adalah saudara Juhaili. Secepatnya akan kita usulkan ke Pak Bupati dan Pak Gubernur,” kata Sonti.

Ia menambahkan, agenda DPRD BU sudah menunggu didepan mata, terutama agenda pembahasan APBD 2020. Maka dari itu dirinya berharap dalam minggu ini pimpinan defentif DPRD BU segera dilantik.”Ya permintaan kami untuk segera dilantik paling tidak hari Jumat besok (18/10). Karena seluruh anggota DPRD BU pada tanggal 21 hingga 25 Oktober akan melakukan orientasi. Jadi kalau menunggu lagi kemungkinan di tanggal 26 Oktober, sedangkan agenda kita sudah banyak,” harapnya.

Sementara itu, Waka I DPRD BU Sementara Juhaili menngucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban tugas menjadi Waka I di DPRD BU. Walaupun sebelumnya sempat terjadi dinamika di Partai Golkar Kabupaten BU untuk menentukan siapa yang menjadi Waka I di DPRD BU.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten BU atas diberikannya kepercayaan kepada saya. Meski sebelumnya ada permasalahan sedikit di intern Golkar, namun itu hanya dinamika saja. Itu berarti menunjukkan bahwa kedewasaan di Partai Golkar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan sudah lengkap untuk jabatan Ketua, Waka I dan II di DPRD BU, maka untuk segera dilakukannya pelantikan. “Dengan sudah ditunjuk waka I ini maka seluruh anggota DPRD BU telah siap untuk mengemban tugas dan agenda yang ada. Maka dari itu kami meminta segera dilakukannya pelantikan oleh Pak Gubenernur,” pungkasnya. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*