Golkar Tolak Bacaleg Non Kader

Ali SyaftainiMUKOMUKO,BE – Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Mukomuko M Ali Syaftaini SE menegaskan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang diusung pada Pileg tahun 2014 mendatang harus dari kader partai. Pasalnya jika ada non kader yang mendaftar menjadi Bacaleg akan menjadi persoalan bagi kader partai.

“Kita memberikan apresiasi kepada para kader. Karena besarnya partai dikarenakan para kader yang telah bekerja keras untuk partai. Untuk itu bacaleg yang kita usung untuk kabupaten maupun provinsi  cukup dari para kader,” kata Ali.

Menurutnya Bacaleg dari kader partai saat ini sudah melebihi kuota kursi yang ada. Dalam penyeleksian siapa saja yang bakal diusung pihaknya masih menunggu juklak dan juknis dari DPP Golkar. “Seleksi tetap dilakukan agar calon yang kita usung merupakan orang yang tepat dan mampu meraih suara signifikan,” ujarnya.

Mengenai target perolehan kursi di tingkat provinsi sebanyak 2 kursi dan untuk kabupaten 5 kursi. “Khusus untuk di kabupaten target kita cukup besar agar bisa memiliki satu fraksi murni,” katanya.

Target itu optimis diwujudkan karena partai Golkar sudah sangat dikenal masyarakat. Termasuk halnya sepak terjang pengurus partai serta para wakil rakyat yang duduk dikursi legislatif sudah terbukti.

Diantaranya ikut mendukung program-program pemerintah untuk kemajuan daerah dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Hal tersebut dilakukan tidak lain untuk kepentingan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. “Bagi Golkar, kepentingan masyarakat dan daerah menjadi hal yang utama,” pungkas Ketua Komisi I DPRD Mukomuko itu. (900)