Golkar Targetkan 7 Kursi

LANTIK Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin saat melantik dan pengukuhan pengurus DPD Golkar Kaur di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, dan dilanjutkan foto bersama, Sabtu (19 (3)
ASRI/Bengkulu Ekspress
LANTIK: Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah MMA, saat melantik dan pengukuhan pengurus DPD Golkar Kaur di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, dan dilanjutkan foto bersama, Sabtu (1/9).

Rohidin Lantik 75 Pengurus DPD Golkar Kaur

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah MMA selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu, melantik dan mengukuhkan pengurus DPD Partai Golkar Kaur periode 2018-2021.

Sebanyak 75 pengurus DPD Golkar Kaur yang dilantik di lapangan Merdeka Kota Bintuhan Sabtu (1/9) dengan SK-DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu No.Kep.09/A.1/DPD/Gol-BKL/V/2018 itu dipimpin Gusril Pausi SSos.

Dalam sambutannya, Rohidin mendorong agar kader partai Golkar melakukan pembaharuan dan pembangunan. Juga ia menginstruksikan agar kader Golkar menduduki posisi strategis agar dapat mendorong kebijakan. Untuk itu ia memasang target untuk kemenangan di tingkat DPRD Kabupaten dan Provinsi ini, bisa merebut kemenangan minimal 60 persen.



“Partai Golkar harus menduduki 60 persen kursi Ketua DPRD di setiap Kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu, untuk itu saya berharap Partai Golkar harus menjadi pemenang di Kabupaten Kaur ini,” harapnya.

Dikatakan Rohidin, spirit perjuangan Partai Golkar dalam pembaharauan pembangunan tidak mungkin tercapai jika tak berkuasa. Sebab duduk dijajaran pemerintahan, legislatif.

Maka sudah menjadi keharusan untuk menduduki posisi strategis tersebut. Untuk itu ini merupakan tanggung jawab bersama, serta amanah yang di emban nantinya dapat memenangkan Partai Golkar dalam dunia politik yakni pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di tahun 2019 nantinya.

“Untuk pengurus yang dilantik saya ucapkan selamat, dan saya berharap dapat segera bergerak dan menyiapkan diri untuk pemenangan pemilu mendatang,” terangnya.

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Taufik Hidayat yang hadir dalam pelantikan pengurus DPD Kaur berpesan, agar kepengurusan DPD Golkar yang baru dilantik dapat lebih aktif dan jumlah kepengurusan yang cukup banyak dapat menjadi sebuah kekuatan dan kemenangan partai Golkar pada Pileg 2019 mendatang.

“Kepengurusan ini menjadi wadah bagi aktivitas individu agar lebih aktif, jika semuanya aktif akan menjadi kekuatan bagi Partai Golkar. Saya berharap pada Kader Golkar agar tancap gas dalam membesarkan Partai Golkar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kaur Gusril Pausi yang juga merupakan Bupati Kaur dalam sambutannya menyampaikan, ia bersama Kader Golkar Kaur siap tancap gas dalam membesarkan Partai Golkar. Bahkan Partai Golkar Kaur menargetkan 7 kursi di DPRD Kaur pada pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang. Untuk itu, Golkar terus melakukan konsilidasi untuk mengumpulkan kekuatan agar kembali meraih kemenangan.

“Sebelum dilantik Kader Golkar sudah tancap gas dalam membesarkan Partai Golkar ini, dan kalau Pileg tahun lalu tiga kursi dan tahun 2019 ini kita targetkan 7 kursi termasuk ketua,”terangnya.

Ditambahkan Gusril, target 7 kursi itu merupakan hal yang sangat wajar. Sebab berdasarkan sejarah, selama beberapa dekade terakhir ini, Golkar Kaur selalu menjadi partai pemenang. Untuk itu, sudah menjadi tugas semua kader, simpatisan dan keluarga besar Partai Golkar agar dapat mengupayakannya.

“Di sini kita perlu kerja ikhlas dan kerja tuntas dan tidak perlu banyak bicara tapi banyak kerja. Untuk itu saya berharap kepada semua Kader agar sama-sama bekerja dalam memenangkan Golkar pada Pileg 2019 mendatang,” harapnya.(618)