Golkar Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno

 

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Seusainya acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bengkulu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartanto mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu. Airlangga didampingi Ketua DPD Partai Golkar Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA., pasangan calon walikota dan calon wakil walikota, Patriana Sosialinda dan Mirza beserta rombongan pengurus partai Golkar.

 

Bagi Airlangga Hartanto ini merupakan kunjungan keduanya di rumah bersejarah ini. Dia juga menyempatkan berwudhu di sumur bersejarah yang ada di belakang rumah Bung Karno untuk melakukan sholat sunnah berjamaah.

“Bung Karno ini sosok yang mencintai seni. Saat di pengasingan saja dia masih sempat berkarya,” ungkapnya kepada bengkuluekspress.com, Sabtu (14/4/18) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sambil melanjutkan eksplorasinya, dia juga menyempatkan diri mencicipi minuman jeruk kalamansi yang dirasakannya sangat nikmat. Tampak beberapa rombongan juga setuju dengan ungkapan Ketua Umum DPP Golkar tersebut.

 

Tak hanya berkunjung, kedatangan rombongan partai Golkar tersebut untuk mengadakan konfrensi pers terkait pelantikan DPD Partai Golkar Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA., yang baru saja digelar di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu. (Imn)