Golkar Jadi Rebutan

Golkar jadi Rebutan11 Kandidat Ambil Formulir

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Walaupun hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kota Bengkulu, para kandidat calon Walikota Bengkulu berbondong-bondong mendaftarkan diri ke
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bengkulu. Buktinya, dihari terakhir pengambilan formulir pendaftaran kemarin (4/7), setidaknya ada 7 kandidat mengambil formulir.

Jika ditambahkan dengan kandidat yang telah mengambil formulir sebelumnya, maka jumlahnya mencapai 11 orang. (nama-namanya lihat grafis).
“Tujuh orang ini sudah ambil formulir dan rata-rata diwakilkan, hanya Suimi Fales yang mengambil sendiri,” terang Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Kota Bengkulu, Antonio Amanda kepada BE, kemarin (4/7).
Dikatakannya, dengan ditutupnya pengambilan formulir pendaftaran, maka proses selanjutnya adalah proses pengembalian formulir yang dilakukan pada tanggal 5 Juli sampai 9 Juli mendatang.
“Pengembalian formulir harus dikembalikan sendiri, tidak boleh untuk diwakilkan,” tambah Antonio.

PKB Buka Pendaftaran

Tidak hanya Golkar yang membuka pendaftaran, DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bengkulu, hari ini (5/7) juga akan membuka pendaftaran balon Walikota Bengkulu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo mengatakan DPD PKB Kota akan membukan pendaftaran dari tanggal 5 Juli sampai 5 Agustus mendatang.

“Besok (hari ini,red) pendaftaran balon walikota sudah resmi di buka,” terang Herliardo.

Pendaftaran ini cukup lama, hal itu dilakukan agar nantinya banyak balon yang mendaftaran diri sehingga memudahkan BPK untuk melakukan seleksi menurut kriteria balon yang telah ditetapkan oleh PKB.

“Kalau lebih banyak, jadi bisa lebih selektif memilihnya. Jadi banyak juga pilihan untuk masyarakat nantinya,” pungkasnya. (151)