Gol Bellarabi Pecahkan Rekor di Bundesliga

003650_835645_Karim_BellarabiKEMENANGAN ganda berhasil diamankan oleh Bayern Leverkusen ketika bertandang di Signal Iduna Park. Pasalnya, gol pertama dari total dua gol yang mereka lesatkan ke gawang tuan rumah Borussia Dortmund itu, sekaligus memecahkan rekor gol tercepat dalam sejarah sepak bola Bundesliga, Jerman.

Ya, pemain yang baru saja menyedot perhatian publik sepak bola Jerman itu adalah Karim Bellarabi, winger Leverkusen yang berhasil membobol gawang Dortmund ketika pertandingan baru berjalan sembilan detik. Itu adalah rekor baru selama 48 tahun terakhir.

Setelah pertandingan Bellarabi menyebutkan bahwa dia tidak menyangka gol yang dia lesatkan ke gawang Dortmund itu adalah gol yang menjadi sejarah Bundesliga, kompetisi sepak bola Jerman.

“Awalnya, saya merayakan gol itu karena berhasil membawa tim kami unggul, bukan karena rekor,” ucap pemain berusia 24 tahun itu.

Nah, Bellarabi baru merayakan pesta bersama teman-temannya di ruang ganti setelah ada yang menyebutkan bahwa gol Bellarabi yang hanya membutuhkan sembilan detik itu adalah rekor baru “gol tercepat” dalam sejarah Bundesliga, “Saya tidak pernah menyangka sebelumnya, ini adalah kabar gembira,” ucapnya.

Sejauh ini, sejumlah pemain yang berkompetisi di Bundesliga Jerman pernah membobol gawang lawan kurang dari 20 detik. Namun, apa yang dilakukan oleh Bellarabi ke gawang Dortmund tersebut adalah yang paling cepat, karena kurang dari sepuluh detik.

Direktur olahraga Leverkusen Rudi Voeller juga tidak ketinggalan memberikan pujian bagi Bellarabi. Menurut dia, kemenangan atas Dortmund dan rekor baru yang dipecahkan oleh Bellarabi tersebut adalah signal bagus bagi mereka untuk mengarungi Bundesliga musim ini.

“Karim (Bellarabi) adalah pemain yang luar biasa, dia sangat lincah dan berhasil membuat kejutan dalam laga pembuka kami. Kami sangat bangga dengan apa yang baru dia lakukan bersama tim ini,” ucap Voeller.

“Ini sangat bagus bagi mental tim untuk menjalani kompetisi musim ini,” lanjut mantan pemain timnas Jerman itu. (dik)