GO Bengkulu Maksimalkan Bimbel Online

NELAOKTARIA/BE – Ganesha Operation Bengkulu, Jl. S. Parman No.21 D-E Simpang Skip Bengkulu

 

M Nur Huda Fadillah, Marketing Ganesha Operation Provinsi Bengkulu

BENGKULU, BE –Dimasa pandemi Covid-19, sejak pertengahan Maret lalu pemerintah mulai menerapkan Work From Home (WFH) untuk menghambat penyebaran Korona. Pekerjaan, kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun bimbingan belajar lembagat tak bisa dilaksanakan secara tatap muka. Hal ini membuat Ganesha Operation (GO) Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) maksimalkan pembelajaran untuk siswanya secara online melalui aplikasi GO Kreasi.

“Konsep pembelajaran yang biasanya tatap muka, sekarang karena korona jadi diubah ke metode daring yang menggunakan aplikasi GO Kreasi,” ujar Marketing Ganesha Operation Provinsi Bengkulu M. Nur Huda Fadillah (42) saat diwawancara BE, Selasa (1/9).

Aplikasi pembelajaran ini dapat diunduh melalui gawai, sehingga memungkinkan untuk digunakan dimana saja dan kapan saja, karena aplikasi GO Kreasi bisa digunakan selama 24 jam dengan metode pembelajaran berupa video penjelasan materi dari masing-masing mentor. Selain itu, Aplikasi ini juga berisi materi presentasi, kuis, buku sakti, jadwal kegiatan belajar mengajar siswa, Try Out (TO), racing Try Out Berbasis Komputer (TOBK), Laporan Try Out dan juga feed back pengajaran. Selain menggunakan aplikasi GO Kreasi, juga dilakukan mentoring lewat aplikasi Zoom. Mentoring menggunakan aplikasi Zoom yang dilaksanakan setiap harinya sangat bermanfaat untuk siswa karena setiap siswa memiliki tingkat kemampuan yang berbeda dalam memahami materi yang disampaikan di dalam mentoring online ini, siswa bebas untuk bertanya seputar materi pembelajaran. Jika ada siswa yang melewati mentoring ini, maka bisa dilakukan juga mentoring lewat pesan WhatsApp kepada mentor.

“Bimbingan secara virtual ini sangat penting, untuk memberi kesempatan bagi siswa menanyakan kembali materi yang belum dipahaminya sehingga pencapaian dalam mata pelajaran itu maksimal,” tambah Nur Huda.

Aplikasi GO Kreasi ini dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore dengan ukuran 9,9 Megabyte (MB). Setelah mengunduh dan mendaftar siswa membayar sebesar Rp 1,75 juta, agar mendapatkan id sebagai siswa Ganesha Operation dan dapat langsung digunakan. (Mg2)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*