GM Optimis Menangkan Pilbup Kaur

DAFTAR: Pasangan GM secara resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Kaur ke Kantor KPU, dan menerima salinan berkas dari Ketua KPU Kaur, dan dilanjutkan foto bersama dengan Ketua Parpol, tokoh masyarakat Kaur, Minggu (6/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Ribuan pendukung maupun simpatisan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP-Medi Yuliandri ST (GM), mengiringi pasangan tersebut untuk menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Kaur ke Kantor KPU Kaur, Minggu (6/9). Paslon ini juga sekaligus menjadi peserta terakhir yang mendaftarkan diri ke KPU Kaur.

Selain diiringi ribuan pendukung, pendaftaran itu langsung diantarkan oleh sembilan partai politik pengusung yaitu Golkar, PDIP, Nasdem, PBB, PPP, Hanura, Perindo dan Gerindra.

Terlihat kompak dengan mengenakan pakaian rapi serba putih, pasangan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. Dalam jumpa persnya, Gusril Pausi bersyukur atas kepercayaan koalisi besar partai untuk maju di Pilkada Kaur.

“Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan semua teman-teman partai politik dan simpatisan yang sudah mengantarkan kami ke pintu pencalonan ini. Insya Allah bersama-sama kita wujudkan Kaur yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Gusril.

Dikatakan Gusril, bahwa semua kebutuhan untuk persyaratan menjadi peserta Pilkada sudah lengkap dan diterima oleh KPU Kaur. Dirinya juga berharap kepada KPU sebagai pihak penyelenggara, bisa menjalankan perannya dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan tertib dan lancar. Dimana ia optimis jika ia bersama Medi bisa terpilih kembali sebagai Bupati Kaur untuk melanjutkan pembangunan yang belum selesai secara tuntas.

“Alhamdulilah hari ini (kemarin) berkas pendaftaran kami lengkap dan telah diterima oleh KPU Kaur. Saya berharap dukungan masyarakat Kaur dalam memenangkan Pilkada Kaur tahun 2020 ini. Juga saya tak lupa mengimbau kepada para pendukung, masyarakat Kaur agar selalu mengutamakan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE mengatakan, hasil pemeriksaan semua dokumen sudah lengkap. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual terhadap semua dokumen tersebut. Dimana dari hari pertama hingga hari terakhir pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Kaur ke KPU Kaur, ini hanya ada dua paslon yang sudah resmi daftar ke KPU Kaur. Sehingga dipastikan Pilkada Kaur tahun ini hanya diikuti dua Paslon yakni Lismidianto-Herlian Mucrim dan Gusril Pausi SSos MAP-Medi Yuliandri ST (GM).

“Kami apresiasi semua Paslon, hormati keputusan bersama menjaga ketertiban. Para Paslon dan simpatisan yang hadir taat protokol kesehatan. Kami yakin semua niat baik mencegah Covid-19. Untuk berkas kedua Paslon sudah kita terima dan lengkap keabsahannya,” tandasnya.

Dari hasil pantauan BE di KPU Kaur Minggu (6/9) ratusan unit kendaraan roda 4 mengantar langsung petahana ini mendaftar ke KPU Kaur. Disambut langsung oleh Ketua KPU Kaur dan anggota KPU Kaur serta Panwaslu Kaur yang hadir dalam rangka mengawal proses pendaftaran pasangan calon. Selain kendaraan R4 juga terdapat puluhan kendaraan R2 yang juga menggelar konvoi mengawal GM. Setelah berkasnya diterima, pasangan ini langsung melakukan deklarasi pencalonan kepada masyarakat di lapangan Merdeka Kota Bintuhan. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*