Giliran Personel TNI di Benteng Divaksin Covid-19


Bakti/BE
PETUGAS VAKSIN : Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH (tengah) foto bersama petugas vaksin saat vaksinasi Covid-19 di Mapolres Benteng beberapa waktu lalu.

BENTENG,bengkuluekspress.com– Proses penyuntikan vaksin Covid-19 kepada petugas pelayan publik masih terus berlanjut. Setelah sebelumnya personel Polri, penyuntikan vaksin selanjutnya dilakukan terhadap para personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, melalui Kabid P2PL, Barti Hasibuan SKM mengatakan, vaksinas Covid-19 kepada personel TNI rencananya akan dilakukan 2 (dua) hari. Yaitu, sebanyak 100 orang personel pada Selasa (9/3) dan 93 orang personel pada hari Rabu (10/3).
“Data yang diperoleh, ada sebanyak 193 orang personel TNI yang akan divaksin. Dijadwalkan selama 2 hari,” kata Barti.

Dari keseluruhan, jelasnya, 74 orang diantaranya merupakan personel yang tergabung dalam Datasemen Zeni Tempur (Denzipur) di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung. Sedangkan sisanya, yaitu 119 orang berasal dari personel TNI yang bertugas di 3 Koramil se-Kabupaten Benteng. Yaitu, Koramil Talang Empat, Koramil Taba Penanjung dan Koramil Kecamatan Pondok Kelapa.
“Penyuntikan vaksin akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Benteng,” tambahnya.

Lebih lanjut, Barti menuturkan, Dinkes Benteng mendapatkan jatah 90 vial khusus untuk vaksinasi petugas pelayan publik tahap pertama. Dari jumlah tersebut, 22 vial telah terpakai saat penyuntikan terhadap personel Polri.
“Kuota vaksin yang yang tersisa sebanyak 68 vial. Karena 1 vial bisa digunakan untuk 10 orang, vaksin yang tersedia saat ini mampu mengakomodir 680 orang,” demikian Barti.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*