Giliran Pedagang Pasar Minggu Dirapid Test 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Kamis (2/7) kembali memasuki daerah pasar untuk mengontrol penerapan new normal life. Kali ini giliran Pasar Minggu menjadi sasaran pembagian masker dan rapid tes secara acak bagi orang yang beraktifitas di daerah pasar. Kabar baiknya, dari belasan orang yang dirapid test, semua hasilnya unreaktif.

“Ya hari ini kita kembali turun ke lapangan, tepatnya di kawasan Pasar Minggu Kota Bengkulu untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokoler kesehatan serta membagikan ratusan masker dan menggelar rapid test. Alhamdulillah semua yang kita rapid unreaktif, ” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati.

Meski begitu, masyarakat diminta tetap waspada dan jadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan sehari-hari karena new normal life sudah berlaku. Pihaknya juga akan terus memantau, mensosialisasikan cara pencegahan dan membagikan masker ke tempat keramaian sebagai kontribusi ke pemerintah daerah untuk melawan covid-19.

Sementara itu Rizal Paid, salah satu pedagang di Pasar Minggu, mengatakan, dari hasil rapid tersebut sudah sedikit menghilangkan rasa takut dan menenangkan hatinya. Kegiatan dari Dinkes tersebut juga mendapat apresiasi dari pedagang ayam ini.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, bisa terus dilakukan atau rutin dilakukan. Kami juga khawatir kalau jualan, tapi kini agak tenang lah,” kata Paid. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*