Giliran Listrik KLH Diputus PLN

Nunggak 4 Bulan
KOTA MANNA, BE – Setelah sebelumnya listrik di kantor PDAM Tirta Manna diputus pihak PLN karena menunggak pembayaran, kemarin giliran listrik di Kantor Lingkungan Hidup (KLH) di jalan raya Padang Panjang yang diputus PLN. Pasalnya listrik di KLH menunggak selama 4 bulan.
Hal ini disampaikan Manajer PLN Ranting Mannam Taufiq Dwi Nur Cahyo ST kepada BE, kemarin. Menurutnya rekening listrik KLH BS itu menunggak pada Bulan September, Oktober, Nopember dan Desember. Sedangkan total tungggakan rekening listrik itu sebesar Rp 1, 082 juta.

“Karena pihak KLH tidak membayar rekening listrik tersebut, maka kami putus (arus listrik) sementara waktu,” kata Taufiq. Pemutusan arus itu dilakukan pihak PLN sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.

Dikatakannya, diputusnya arus listrik ke Kantor KLH itu setelah pihaknya memberikan surat peringatan dan pemberitahuan untuk segera melunasi tunggakan rekening listrik.

Namun setelah tiga kali disampaikan surat himbauan dan peringatan itu, pihak KLH tidak juga membayar tunggakannya. Sehingga kemarin anggota PLN ranting Manna langsung mendatangi KLH dan memutus arusnya. “Saat ini masih kami putus arus secara sementara, sehingga jika  KLH membayar tunggakan  itu,maka arus listrik akan kami sambungkan kembali,” terangnya.(369)