Giliran Jaksa di Benteng Divaksin Covid-19

Bakti/BE
DIVAKSIN : Para Kasi Kejaksaan Negeri Benteng saat menunjukan bukti telah disuntik vaksin di RSUD Benteng, Jumat (12/3).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih terus berlanjut. Setelah sebelumnya tenaga kesehatan (Nakes), personel Polri dan TNI, giliran jaksa yang disuntik vaksin.
Penyuntikan vaksin terhadap para jaksa, tenaga kontrak dan Satpam kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Benteng dilakukan di RSUD Benteng, Jumat (12/3) pagi.
“Dari total 32 orang yang diusulkan, baru 21 orang yang disuntik vaksin,” kata Direktur RSUD Benteng, dr Listikarini Hillen Widyastuti.

Dikatakan Hillen, pihaknya telah menyiapkan 10 orang tim vaksinator. Terdiri dari petugas pendaftaran, screening, penyuntikan dan petugas pengawasan.
“Alhamdulillah, tak ada kendala,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hillen menuturkan, tim medis tetap standby saat proses penyuntikan vaksin selesai dilaksanakan. Setiap petugas pelayan publik yang baru saja disuntik harus menunggu terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya diperbolehkan pulang. Tujuannya, untuk menghindari adanya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Seperti lemas, pandangan berkunang, muntah dan lainnya.
“Setelah disuntik, harus istirahat dulu kurang lebih 30 menit. Kami juga masih menunggu jaksa lain yang belum sempat hadir untuk selanjutnya menyusul divaksin,” jelas Hillen.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*