Giliran 41 Pejabat Dimutasi

Para pejabat di Pemkab Kepahiang yang dilakukan mutasi Kamis sore kemarinKEPAHIANG, BE – Setelah mutasi guru dan kepala sekolah (Kepsek) beberapa hari lalu, kemarin (18/7) giliran 41 orang pejabat strukturan eselon II dan III dikocok ulang. Pelantikan pejabat mutasi dilakukan langsung Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM di aula Sekretariat Daerah pukul 16.30 WIB.
Pejabat terkena mutasi tersebut terdiri dari 9 orang eselon II dan 32 eselon III. Pantauan BE, dalam mutasi itu ada beberapa penjabat eselon II dan III menjadi staf ahli dan fungsional. Untuk eselon II yakni Ir Nusa Chandra Deta yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Nakan, pasca mutasi menjabat sebagai Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan dan digantikan dengan Ir Romlan A Gani MSi yang sebelumnya menjabat staf ahli sebagai Kadis Nakan baru.
Selain itu ada nama Kepala BKDPP Kepahiang Sarjan Saki SH yang saat ini tengah ke Jakarta dalam rangka menghadiri undangan Kemen PAN & RB bersama dengan Sekkab Kepahiang Drs H Hazairin A Kadir MM, usai mutasi kemarin menjadi fungsional umum di BKDPP. Sementara untuk Kepala BKDPP yang baru dijabat oleh Su’urdi SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Dukcapil. Untuk Kadis Dukcapil sendiri dijabat Drs H Rifqih SE yang awalnya fungsional umum Setda Kepahiang.
Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang biasa dan salah satu bentuk penyegaran dalam pemerintahan khususnya lingkungan Pemkab Kepahiang ini. “Saya mengucapkan selamat kepada para penjabat yang telah dimutasi. Usai mutasi ini saya berharap segera dilakukan serahterima jabatan, agar dapat melakukan inventasilir seperti halnya aset di lingkungan tempat tugasnya yang baru,” ujar Bando dalam sambutannya kemarin.
Dikatakan Bando, jabatan yang diembankan kepada peserta mutasi ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dan dalam pelaksanaan mutasi ini yang merasa enak dan tidak enaknya, tapi menurut Bando yang sudah menjabat bupati dua priode ini, tetap saja yang namanya jabatan harus diemban dengan penuh tanggungjawab.
“Harapan saya para pejabat yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi, karena jabatan tidak mudah untuk mendapatkannya,” tandasnya. (505)