GI, ROW dan SUTET di Bengkulu Utara Segera Dibangun


IST/BE
Rapat koordinasi yang dilakukan oleh pihak DPRD BU bersama Pemkab BU ke PLN Unit Induk Pembangunan Sumbagsel beberapa waktu lalu.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– DPRD bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama pihak PLN Unit Induk Pembangunan Sumbagsel di Palembang beberapa waktu lalu. Hasilnya pihak PLN akan segera menyelesaikan pembangunan Gardu Induk (GI) dan pelepasan lahan untuk mendirikan Right Of Way (ROW) dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET). Hal tersebut disampaikan langaung Ketua DPRD BU, Sonti Bakara SH saat dikonfrimasi awak media.
“Ya, dari rapat koordinasi yang kita lakukan bersama Pjs Bupati BU, Iskandar ZO terkait dengan permasalahan listrik membuahkan hasil,” kata Sonti.

Dimana dari hasil koordinasi tersebut, Sonti mengungkapkan, bahwa pihak PLN Unit Induk Pembangunan Sumbagsel mensepakati permintaan Pemkab BU terhadap pembangunan Gardu Induk serta pembebasan lahan untuk pendirian ROW dan SUTET agar segera diselesaikan.
“Hasilnya, pihak PLN Unit Induk Pembangunan Sumbagsel akan segera turun ke BU untuk menindaklanjuti permintaan kita ini. Karena listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat BU yang semakin meningkat,” pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*