Ghufroni Siap Tuntaskan Kasus

SERTIJAB: Kajari Kaur saat menggelar Sertijab Kasi Intel di ruang aula Kajari Kaur dan dilanjutkan foto bersama dengan jajaran pegawai Kajari Kaur, Selasa (17/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Jabatan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur, resmi disandang A. Ghufroni SH MH, yang sebelumnya menjabat Kasi Barang Bukti (BB) Kejari Kaur.Ia menggantikan posisi Pofrizal SH yang dipromosi menjabat Kasi Ekonomi dan Keuangan Intelijen Kajati Bengkulu.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) ini digelar di ruang Kajari Kaur, Selasa (17/3) dipimpin Kajari Kaur, Tati Vain Sitanggang SH MH, dan di hadiri para Kasi dan pegawai di lingkungan Kejari Kaur.

Dalam sambutannya, Kajari berharap promosi dan mutasi dapat lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian terutama kepada bangsa dan masyarakat. Sebab promosi dan mutasi merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh organisasi terutama di institusi kejaksaan.

“Sekali lagi saya sampaikan terutama kepada Pak Ghufroni yang memang sudah lama bertugas di Kaur ini, dapat melanjutkan tugas Kasi Intel lama, dan untuk Pak Pofrizal yang pindah ke Kejati Bengkulu, selamat bertugas dan selalu sukses ditempat yang baru,” sampainya.

Ditambahkannya, ia berharap kepada Kastel baru agar apa saja pekerjaan yang masih ditinggalkan oleh Kasi Intel sebelumnya dapat diselesaikan. Terutama kasus-kasus yang terjadi di wilayah Kabupaten Kaur. Juga berharap dukungan dan motivasi dari rekan-rekan kerjanya di Kejari Kaur untuk bisa menjalankan tugas di tempat barunya ini.

“Semoga dengan pergantian Kasi Intel baru ini lebih semangat lagi dalam penanganan kasus hukum yang ada. Juga terkait dengan Kasi BB masih kosong dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada penggantinya,” terang Kajari.

Dalam sambutannya, Ghufroni juga akan tetap meneruskan tugas-tugas dan program dari Kasi Intel yang lama. Juga terkait penanganan kasus, ia juga berjanji akan melakukan gebrakan di Kaur, dengan menuntaskan sejumlah perkara dan sisa pekerjaan dari pejabat lama.“Saya akan meneruskan semua program bagus yang sudah dibuat oleh bapak Pofrizal sebagai Kasi Intel di Kejari Kaur ini, dan untuk kasus juga akan kita tuntaskan. Saya berharap dukungan semuanya,” harapnya.

Sementara itu, Pofrizal SH yang dipromosi menjabat Kasi Eknomi dan Keuangan Intelijen Kajati Bengkulu juga menyampaikan, acara pisah sambut ini menjadi acara yang paling berkesan bagi dirinya. Dimana dirinya diberi sambutan yang sangat luar biasa. Menurutnya bertugas di Kaur lebih kurang 4 tahun tentu banyak dinamika yang ia hadapi.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasihnya dan juga kerjasama yang baik dijajaran Kejari Kaur.”Saya mengucapkan terima kasih, dan mohon doa restu dalam menjalankan tugas yang baru di Kejati Bengkulu. Juga saya juga minta maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan selama bertugas di Kaur dan selamat untuk pak Ghufroni,” tandasnya. (618)